Visa Jamaah Haji Sudah Siap

Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Kementerian Agama Nasrullah Jassam menjelaskan, visa untuk sekitar 118 kloter jamaah haji Indonesia 2018 sudah siap.

“Sabtu kami tidak libur. Proses pemvisaan tetap berjalan. Sudah 47.653 visa yang siap atau setara 118 kloter,” terang Nasrullah seperti dalam rilisnya yang diterima majalahnurani.com Senin (9/7/2018).

PERHARI 10 RIBU

Nasrullah mengapresiasi komitmen Kedutaan Besar Arab Saudi untuk membantu mempercepat proses visa ini.

“Tim Kedubes Saudi selalu siap memproses visanya, berapapun paspor yang kita kirim,” jelasnya.

Menurut Nasrullah, proses proses penerbitan visa jamaah haji 2018 berlangsung dari Senin hingga Sabtu dalam setiap pekannya. Rata-rata perhari, visa yang diselesaikan antara delapan sampai 10 ribu.

Baca juga  17 Agustus Mendatang Paspor RI Ganti Desain

“Hingga hari pertama keberangkatan jamaah, kami targetkan sudah lima puluh persen visa yang sudah siap,” urainya.

PRIORITASKAN GELOMBANG PERTAMA

Pihaknya prioritaskan visa jamaah yang akan berangkat pada gelombang pertama untuk segera diselesaikan. Kloter pertama jamaah reguler akan mulai diterbangkan ke Arab Saudi pada 17 Juli mendatang dari seluruh embarkasi di Tanah Air.

Nasrullah optimistis kalau tahun ini tidak terjadi masalah keterlambatan visa. Sebab, paspor yang sudah terverifikasi untuk diproses visanya juga sudah mencapai 90 persen.

“Semoga tahun ini tidak terjadi masalah keterlambatan visa. Kami bersama Kedubes Saudi terus bersinergi dan berkoordonasi untuk proses ini,” tandas dia. 01/Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed