Agar Corona Dicabut, Pemerintah Gelar Doa Kebangsaan

Kementerian Agama (Kemenag) baru saja menggelar doa secara nasional bersama lintas agama agar wabah virus Corona segera berakhir, pada Kamis (14/5/2020).

Doa bersama secara virtual ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin perwakilan masing-masing agama di Indonesia. Mulai Prof KH Quraish Shihab mewakili agama Islam, Pdt Roni Manda mewakili Agama Kristen, Ignatius Kardinal Suharyo mewakili agama Katolik.

Hadir pula Ida Pedanda Made Gede mewakili agama Hindu, Sri Pannavaro Mahathera mewakili agama Budha, dan Budi Tanuwibowo mewakili agama Konghuchu.

MENGETUK PINTU LANGIT

Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan doa bersama ini dilakukan agar Tuhan mencabut wabah COVID-19 dari Indonesia.

“Kiranya Tuhan berkenan mencabut wabah corona. Berdoa secara nasional pun telah dilakukan. Kali ini doa itu kita panjatkan kembali ke hadirat-Nya menurut ajaran agama yang masing-masing kita anut secara berurutan yang kita namakan dengan doa kebangsaan dan kemanusiaan,” tutur Menag Fachrul.

Fachrul mengaku Komite Tinggi Kemanusiaan yang diinisiasi Grand Syekh Al Azhar Kairo bersama Paus Fransiskus Vatikan juga menyerukan umat di seluruh dunia untuk berdoa bersama.

“Pada hari ini juga umat manusia untuk bersama mengetuk pintu langit berdoa bagi kemanusiaan khususnya memohon perkenan Tuhan untuk memcabut ujian dan cobaan Tuhan yang bernama COVID-19 ini,” tandasnya. 01/Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed