Mufti Arab Saudi : Tarawih dan Shalat Id di Rumah

Mufti Besar Arab Saudi, Abdul Aziz bin Abdullah bin Mohammed Al Al-Sheikh mengatakan supaya penduduk Saudi melaksanakan shalat tarawih di rumah. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 apabila masih terus berlanjut.

Otoritas keagamaan tertinggi di Arab Saudi mengeluarkan pernyataan tersebut pada Jumat (17/4). Selain shalat Taraweh, ia menambahkan agar sholat Idul Fitri juga dilakukan di rumah masing-masing apabila pandemi Covid-19 masih berlanjut.

“Shalat Ied akan dilakukan di rumah tanpa khotbah yang mengikutinya,” kata dia dilansir dari Arabnews, Sabtu (18/4).

Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengkonfirmasi 518 kasus baru corona Virus dengan jumlah kematian empat orang. Dari kasus-kasus baru, 195 tercatat di Jeddah, 91 di Madinah, 84 di Riyadh, 58 di Makkah dan 38 di Dammam.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

Kementerian kesehatan menambahkan bahwa 59 pasien juga telah pulih dari virus, sehingga jumlah total pemulihan di Kerajaan menjadi 990. Arab Saudi telah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menutup Masjid-masjid dari kegiatan agama hingga meniadakan solat jamaah dan shalat jumat. Selain itu, otoritas Saudi juga telah memberlakukan jam malam dan karantina wilayah. ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed