Amien Rais Prediksi Ada Bencana Mengerikan di Pertengahan Abad 21

Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais meminta Indonesia tidak latah menggunakan istilah new normal. Menurut Amien, naiknya angka pengangguran tidak bisa disebut new normal. Menambah utang juga tak bisa dianggap new normal.


“Itu saya kira sudah kebablasan. Jadi marilah kita jadi bangsa yang cerdas, jadi pemimpinnya juga harus lebih cerdas lagi, maaf ya. Kita ini betul-betul dalam suasana berat,” kata Amien Rais dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, Ahad (24/5/2020).


Amien Rais meminta pemerintah tidak menggunakan istilah new normal untuk menggambarkan kondisi yang tidak normal. Amien juga meramalkan akan terjadi bencana mengerikan di dunia pada pertengahan abad ke-21.

Baca juga  Sidang Sengketa Pilpres Digelar Mulai Besok, Saksi Dibatasi 19 Orang


“Saya baca itu paruh kedua abad ini kemungkinan naiknya air laut itu bukan lagi satu inc, satu digit 10 tahun, tapi mungkin satu kaki 12 inc dalam satu digit,” kata Amien.
Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, meskipun levelnya naik, tapi sungai akan mengering, tanah juga tidak bisa ditanami karena kering.


“Kemudian hewan-hewan mungkin juga makin merana, produksi agriculture akan menyusut, hewan juga mungkin makin lama makin langka,” tambah Amien.


Bahkan, kata Amien, ketika populasi penduduk dunia sudah mencapai 9 miliar orang, maka hampir separuh wilayah akan lebih panas, tanah semakin mengering sehingga tidak bisa lagi bercocok tanam.
“Karena itu saudara-sadaraku dalam semangat Idul Fitri ini kita tetap beriman kepada Allah, mengharap ridhoNya, mengharap bimbinganNya, mengharap hidayahNya, jangan sombong ya, mudah-mudahan tahun ini kita lebih bagus dari tahun kemarin,” tandas Amien Rais. Ym

Baca juga  Jokowi Resmikan 15 Ruas Jalan 147 KM di Sulteng

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed