Press "Enter" to skip to content

Bertambah 4 Warga, Positif Corona di Kabupaten Pasuruan Berjumlah 277 Orang

Ahad (21/6) ada 4 warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan Positif Covid-19. Dengan demikian total pasien positif corona menjadi 277 orang. Keempat warga ini merupakan pasien dari rumah sakit di luar Kabupaten Pasuruan.


Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, keempat warga ini terdiri dari 1 orang laki-laki (62) dari Desa Winong, Kecamatan Gempol yang dirawat di RSUD Sidoarjo.

BELUM TAHU RIWAYAT
Kemudian 1 orang laki-laki (59) dari Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil yang merupakan pasien RSI Unisma Malang, 1 orang laki-laki (40) dari Desa Mlaten, Kecamatan Nguling yang dirawat dirujuk ke RSUD Dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo, dan 1 orang perempuan (27) dari Desa Gempol, Kecamatan Gempol yang dirawat di RSUD Sidoarjo.

Baca juga  MUI Desak Aparat Hentikan Kekerasan Kepada Pengunjuk Rasa


Hanya saja, Anang menegaskan bahwa pihaknya belum menerima informasi terperinci perihal riwayat kesehatan dari keempat warga ini.


“Kami hanya mendapat laporan bahwa ada pasien yang dinyatakan Positif Covid-19, dan itu merupakan warga Kabupaten Pasuruan. Tapi untuk informasi kapan mulai masuk rumah sakit, factor resiko dan diagnose penyakit penyerta apa dan riwayat nya bagaimana, kami tidak menerimanya,” kata Anang, di sela-sela kesibukannya, Ahad (21/06/2020).

RINCIAN
Tambahan 4 pasien yang harus mendapat perawatan sesuai protocol kesehatan yang telah ditetapkan ini, menjadikan total ada 277 warga Kabupaten Pasuruan terpapar Virus Corona.

Jumlah tersebut terdiri dari 118 orang berasal dari Gempol, 34 warga Bangil, 20 warga Beji, 13 warga Pandaan, 8 warga Prigen, 10 warga Kraton, 16 warga Purwosari, 5 warga Puspo, 9 warga Rembang, 10 warga Purwodadi, 5 warga Gondangwetan, 6 warga Grati, 1 warga Kejayan, 2 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 7 warga Nguling, 1 warga Pasrepan, 8 warga Sukorejo, 4 warga Rejoso, 2 warga Pohjentrek, dan 3 warga Tutur. Dengan begitu, tersisa Kecamatan Tosari, Winongan dan Wonorejo yang belum ditemukan kasus positif Covid-19.Sedangkan jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) Covid-19 sampai hari ini sebanyak 218 orang, jumlah ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 289 orang dan jumlah OTG (orang tanpa gejala) mencapai 287 orang. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *