Pemerintah Klaim Masyarakat di Zona Kuning Minta Diizinkan Masuk Sekolah

Hari ini merupakan pembukaan tahun ajaran baru 2020/2021. Ketua Gugus Tugas Doni Monardo menegaskan bahwa saat ini gugus tugas hanya merekomendasikan sekolah di zona hijau yang dibuka. Namun pemerintah mengakui mulai membahas kemungkinan sekolah di zona kuning dibuka kembali. Pembahasan ini dilakukan usai ada permintaan masyarakat.

MASIH DIGODOK

“Gugus tugas hanya merekomendasikan untuk sekolah itu di zona hijau.Kami sedang memikirkan permintaan sejumlah masyarakat agar zona kuning pun diizinkan untuk sekolah,” kata Doni usai rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam tayangan yang disiarkan langsung di akun Yotube Setpres, Senin (13/7/2020).

Gugus Tugas akan membahas hal ini dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Ada sejumlah ketentuan yang digodok, salah satunya adalah soal kapasitas siswa di dalam kelas.

Baca juga  Bismillah….Iran Mulai Serang Israel!

“Kalau toh ini disetujui, maksimal setiap pelajar hanya 2 kali mengikuti kegiatan kemudian presentase pelajar yang ada di ruangan tidak boleh lebih dari 30 persen atau 25 persen,” ungkapnya.

ADA PERMINTAAN

Doni menegaskan kembali bahwa pembahasan ini dilakukan karena ada permintaan dari masyarakat. Orang tua dan pimpinan sekolah beralasan sudah terlalu lama tak ada aktivitas di sekolah

“Ini dalam topik pembahasan karena ini ada permintaan dari orang tua dan pimpinan sekolah yang mengatakan sudah sekian lama tidak ada aktivitas tapi kalau toh ini jadi, hanya di zona kuning,” kata Doni. ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed