Pertunjukan Seni di Alun-Alun Surabaya Dibubarkan, Pemkot Minta Maaf

Pertunjukan seni Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Alun-alun Surabaya yang dijadwalkan mulai 19-25 hari akhirnya dibubarkan.

MENGUNDANG KERUMUNAN

Pertunjukan itu sempat berlangsung selama dua hari, 19-20 Agustus. Namun disayangkan lantaran mengundang kerumunan warga saat pandemi virus corona (Covid-19). Acara yang sedianya berlangsung hingga 25 Agustus itu akhirnya dihentikan sendiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Bu Wali Kota Risma sendiri juga sudah memerintahkan untuk pagelaran seni sementara dihentikan dulu. Dimulai nanti malam sudah tidak ada lagi pagelaran seni,” Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Irvan Widyanto, Jumat (21/8/2020).

MENGEVALUASI

Irvan mengatakan Pemkot Surabaya menyampaikan permintaan maaf karena telah menimbulkan kerumunan warga di tengah pandemi. Ia memastikan mulai malam nanti sudah tak ada pertunjukan seni di Alun-alun Kota Surabaya.

Baca juga  PBNU: Serangan Iran ke Israel Bentuk Kemarahan Dunia

Selain itu, Irvan mengatakan bahwa pihaknya juga mengevaluasi operasional Alun-alun Kota Surabaya. Ia meminta agar warga sementara waktu tak berkunjung dulu ke tempat yang baru diresmikan pada 17 Agustus 2020 ini.

“Yang jelas, kalau untuk masuk ke alun-alun sementara nggak usah dulu. Kalau mau, cari hari yang lain saja,” tandasnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed