MUI Minta Pelaku Penusukan Syeikh Ali Jaber Segera Diproses

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan sikap tak terima atas perlakuan penyerangan terhadap Syeikh Ali Jaber yang baru terjadi.

“Benar-benar tidak bisa menerima perilaku dan tindakan ini karena yang namanya tindak kekerasan dan tindak penusukan itu adalah musuh kedamaian dan perusak persatuan dan kesatuan,” ujar Sekjen MUI Anwar Abbas, Senin (14/9/2020).

Untuk itu MUI meminta supaya pelaku di proses secepatnya dan seadil-adilnya.

“Karena kalau tidak, maka dia akan sangat mengganggu ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri ini dimana ulama yang merupakan sosok yang sangat dihormati oleh umatnya sangat terancam jiwanya,” lanjutnya.

TINDAKAN PERMUSUHAN

Menurut Anwar tindakan ini benar-benar mencerminkan tindakan permusuhan terang-terangan terhadap ulama.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

“Dan tindakan ini jelas-jrlas sangat berbahaya karena akan merusak persatuan dan kesatuan serta akan menumbuh suburkan kecurigaan di antara sesama warga bangsa,” urainya.

Untuk itu kasus ini harus diproses secepatnya untuk diadili secara fair dan terbuka supaya tidak menjadi bola liar.

Selain itu MUI meminta kepada pemerintah dan para penegak hukum kalau ada jaringan yang mendukung di belakangnya maka harus dibongkar sampai ke akarnya agar tidak menyisakan kecurigaan sedikitpun juga kepada pemerintah terutama kepada para penegak hukumnya.

“Untuk itu MUI benar-benar mengharapkan semoga instruksi Menko Polhukham tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh pihak terkait agar keadilan dan kebenaran benar-benar tegak di negeri ini. Dan untuk itu rakyat menunggu buktinya,” tegasnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed