KRI Nanggala-402 Resmi Dinyatakan Tenggelam, Jokowi Sampaikan Kesedihan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan telah mendapatkan laporan perihal dinaikkannya fase KRI Nanggala-402 dari submiss menjadi subsunk. Jokowi mengatakan musibah tenggelamnya KRI Nanggala-402 ini mengejutkan seluruh bangsa.
“Saya telah mendapatkan laporan dari Panglima TNI dan KASAL tentang upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam KRI Nanggala-402 pada hari Sabtu, 24 April 2021 kemarin. TNI Angkatan Laut telah menaikkan status KRI Nanggala-402 dari hilang kontak atau submiss menjadi tenggelam atau subsunk,” kata Jokowi dalam keterangan pers virtual, Ahad (25/4/2021).
Musibah ini mengejutkan kita semua, tidak hanya keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut tapi juga seluruh rakyat Indonesia,” lanjutnya.
Jokowi mengatakan, seluruh bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini. Khususnya, kepada keluarga 53 awak kapal KRI Nanggala-402.

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

“Kita semua bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini, khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara,” ujarnya.
Jokowi memastikan, segala upaya terbaik untuk mencari KRI Nanggala-402 akan terus dilakukan. Dia pun berharap 53 awak kapal selam di dalamnya selamat.

“Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan, untuk itu marilah semuanya kita memanjatkan doa dan harapan terbaik bagi 53 patriot terbaik penjaga kedaulatan negara dan bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed