by

Sikapi Serangan Israel ke Palestina, PBNU Desak Pemerintah Galang Dukungan

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak pemerintah menggalang dukungan menyikapi serangan Israel terhadap Palestina.

Selain itu, untuk mewujudkan kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri krisis kemanusiaan.

KEDAULATAN PALESTINA

Itulah hasil yang disampaikan Ketua PBNU Said Aqil Siradj setelah menemui Dubes Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair al-Shun di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/5/18) malam.

“Kami mendorong Pemerintah Indonesia untuk menggalang dukungan dan mengambil upaya penting dalam mewujudkan kedaulatan Palestina sekaligus mengakhiri konflik kemanusiaan yang terjadi sehingga menciptakan perdamaian dan keamanan dunia,” ujar Said Aqil.

Said pun mengecam Israel yang secara luas dan brutal menyerang Jalur Gaza, Palestina, belakangan ini. Apalagi, peristiwa tersebut mengakibatkan sedikitnya lebih 200 orang termasuk anak-anak tewas.

Baca juga  Dilantik Menjadi Ketua Alumni Universitas Al Azhar di Jatim, Gus Barra Siapkan Banyak Program

“Ini merupakan tragedi kemanusiaan yang tidak bisa dibiarkan,” imbuhnya.

PBNU, lanjut dia, juga mendesak PBB dan komunitas internasional melakukan langkah cepat untuk menyepakati gencatan senjata.

“Kami mendorong upaya gencatan senjata dari kedua belah pihak agar bantuan kemanusiaan bisa masuk dan kondisi Palestina pulih seperti sedia kala,” pungkas Said. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed