Press "Enter" to skip to content

MUI Serahkan Donasi Rp 22,3 Miliar untuk Palestina

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Miftachul Akhyar menyerahkan donasi yang terkumpul dari elemen rakyat Indonesia sebesar Rp22,3 miliar secara simbolis kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, Selasa (25/5/2021).

PEMBANGUNAN RSIH

Sumbangan tersebut terdiri dari Rp19,3 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) dan sebesar Rp3 miliar guna membantu korban kekerasan Israel d Jalur Gaza.

Donasi RSI Hebron tersebut diperoleh dari sumbangan masyarakat melalui MUI sebesar Rp2 miliar, Youtuber Fadil Jaidi Rp3 miliar, dan dari pendakwah Ustad Adi Hidayat sebesar Rp14,3 miliar. Sementara Rp3 miliar berasal dari mantan Bupati Tanah Bumbu Kalsel Mardani H Maming.

“Kami tidak akan meninggalkan tanah Palestina. Kami akan terus berjuang untuk kemerdekaan Palestina. Atas dukungan dan semangat yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia,” kata Zuhair saat menerima donasi tersebut di Kantor MUI Pusat.

Baca juga  MUI Pusat: Shalat Jumat saja Boleh di Rumah, Apalagi Shalat Idul Fitri yang Sunnah

Zuhair pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas bantuan tersebut. Dia memberikan apresiasi atas dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Indonesia kepada masyarakat dan bangsa Palestina.

WUJUD PERSAUDARAAN

Sementara itu, KH Miftachul Akhyar mengatakan bantuan masyarakat Indonesia ini merupakan wujud persaudaraan untuk menyelesaikan masalah di Palestina.

MUI, kata dia, berkomitmen terus mengusahakan pengumpulan dana untuk Palestina terutama pembangunan RSIH Hebron. 

“Kerja-kerja kemanusiaan ini masih akan terus kita lanjutkan, mengumpul dana, mengetuk hati umat untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk bangsa Palestina. Mudah-mudahan seluruh dunia juga bisa terketuk. Terima kasih kepada kawan-kawan yang mempercayakan kepada MUI,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *