Press "Enter" to skip to content

Amphuri Jatim Minta Pemerintah Lobi Arab untuk Akses Umrah September

Asosiasi Muslim Penyelanggara Haji Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DPD Jatim berharap Pemerintah Indonesia berupaya keras melobi Kerajaan Arab Saudi agar akses umrah untuk jamaah Indonesia kembali dibuka.

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia memutuskan tidak menyelenggaran ibadah haji tahun ini. Alasannya faktor kesehatan dan keselamatan jamaah Indonesia. Namun demikian Kementerian Agama bersama DPR RI optimis agar umrah awal Muharram bisa dibuka.
Pemerintah pun mendesak agar Kerajaan Arab kembali membuka akses umrah untuk Indonesia.

“Mudah-mudahan segera dibuka,” ungkap HM Sufyan, Ketua Amphuri DPD Jatim saat menerima kunjungan Dubes Kazakhstan, di Hotel Mercure, Senin (7/6/2021).

PENTING DIPERHATIKAN

Sufyan mengatakan, pihak Amphuri kembali meminta agar Pemerinrah Indonesia melobi Arab soal akses umrah. Menurut dia, ini penting untuk lebih diperhatikan.

Baca juga  Pelonggaran Aktifitas, MUI Minta Pemerintah Fasilitasi Pelaksanaan Ibadah

“Estimasinya September mendatang pembukaan umrah,” tuturnya

Oleh karena itu, lobi pemerintah Indonesia ke Arab diharapkan bisa membawa kabar baik bagi pengusaha umrah haji dan untuk jamaah yang tertunda keberangkatannya.

“Jadi itu harapan kita dari pengusaha, agar pemerintah terus melobi untuk dibuka aksesnya bagi jamaah umrah Indonesia,” pungkas dia. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *