by

Koperasi Jasa Syariah, Peluang Bisnis Anggota Amphuri Jatim di Masa Pandemi

Di masa pandemi virus Corona ini, travel perjalanan ibadah umrah terpuruk. Salah satu penyebabnya yakni Kerajaan Arab masih belum membuka akses untuk jamaah Indonesia. Termasuk pemerintah Indonesia baru saja memutuskan tak menyelenggarakan haji 2021. Peluang bisnis pun hampir mati bagi travel umrah.

Kondisi inilah yang akhirnya membuat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DPD Jatim terus berbenah untuk menciptakan peluang bisnis baru.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Karena itulah kita kembali menata dengan menciptakan peluang bisnis baru,” ungkap Ketua Amphuri DPD Jatim HM Sufyan diwawancarai, Selasa (8/6/2021).

LIFE ON BOARD

Sufyan menuturkan, Amphuri Jatim baru saja melaunching Koperasi Jasa Syariah. Dimana koperasi ini diharapkan menjadi peluang bisnis baru bagi anggota Amphuri Jatim. Jika selama ini hanya menyelenggarakan perjalanan umrah, di masa pandemi ini berbagai peluang bisnis tercipta melalui koperasi jasa syariah.

Baca juga  Dikunjungi Panglima dan Kapolri, Aglomerasi Surabaya Raya Siap Menuju Level 1

“Koperasi jasa syariah inilah yang nanti menjadi motor bisnis buat semua anggotanya. Saat ini kita akan buatkan skema investasi yang modalnya adalah patungan dari semua anggota,” cerita Sufyan.

Sufyan melanjutkan, berbagai produk yang ditawarkan. Mulai dari berjualan beras, ternak sapi, wisata Syariah Indonesia yakni Life On Board.

Untuk sementara, koperasi jasa syariah ini merupakan koperasi primer khusus untuk anggota di Jatim.

“Sekarang suda proses di notaris. Ketuanya Pak Anton,” sambungnya.

Diharapkan dengan pembentukan koperasi tersebut, maka anggota Amphuri Jatim tetap menjalankan bisnisnya.

“Kedepannya juga ada simpan pinjam syariah,” tandasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed