by

Kota Mojokerto Punya Posko Kampung Tangguh Semeru Bebas Narkoba

Ingin Ciptakan Masyarakat tanpa Narkoba dalam menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim, Polresta Mojokerto meresmikan Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Balongsari. Kamis (17/06/21) siang.

Secara Kompak dan bersinergi, dalam peresmian ini didukung dan dihadiri Kapolresta Mojokerto diwakili Wakapolresta Mojokerto, Kepala Lapas kelas IIB Mojokerto, Kepala BNNK Kota Mojokerto, Kajari Kota Mojokerto, Walikota diwakili Bakesbangpol Pemkot Mojokerto, Lurah balongsari, PJU Polresta Mojokerto Kota, Kapolsek Magersari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Balongsari dan undangan serta media.

Dalam peresmian Inovasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini juga dilakukan tes urine, terhadap barisan pemuda Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Selain itu, di tempat ini juga terdapat ruang konsultasi dan rehabilitasi narkoba, dan perpustakaan mini.

Baca juga  Cegah Covid-19, Dinas Pendidikan Jatim Tunda Unas SMA

Usai Sertijab di Polda Jatim, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, SIK., SH., MH melalui Waka Polresta KOMPOL Iwan Sebastian menyampaikan tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan, tapi juga pencegahan perlu dilaksanakan, tentunya harus melibatkan stake holder terkait. Karena dengan komunikasi serta kordinasi yang baik, tentunya kolaborasi dalam pemberantasan dan Pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik.

“Sehingga Jawa Timur bisa zero narkoba, ribuan anak bangsa dapat terselamatkan, pemulihan ekonomi nasional suatu daerah dapat berjalan dengan baik, menuju Indonesia bebas narkoba,” Urai Wakapolresta Mojokerto

Ditengah pandemi covid-19, kampung tangguh bersih narkoba di tingkat kecamatan/desa, perangkat desa, serta stake holder memiliki peranan penting untuk memberikan penjelasan kepada pemuda dan anak-anak, guna meminalisir dan menurunkan tingkat penyalahgunaan narkoba.

Baca juga  PWI Minta Dewan Pers Verifikasi Ulang Anggota Organisasi Wartawan

“Ini Kami laksanakan secara serentak Kampung Tangguh Bersih Narkoba di wilayah Jawa Timur telah terbentuk, dan ini akan kita lakukan secara berkesinambungan, dengan melibatkan stake holder terkait,” Kata KOMPOL Iwan Sebastian

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed