by

Lewat Puisi Corona, Manha Panjatkan Doa untuk Keselamatan Tenaga Medis

Getaran suara Manha Tis’a Safa Az-Zahra (15) lantang menggema. Ratusan pasang telinga yang mendengar langsung terhentak hatinya.

Betapa tidak? Makna di tiap bait yang dibacanya mampu menyadarkan kita bahwa saat ini Indonesia tengah berjuang melawan corona.

Manha membacakan puisi berjudul Corona

DIAMINI PENGUNJUNG

Bahkan lewat ungkapan puisinya, Manha Tis’a, salah satu santri Madin Al Fatah Nginden Kota, Surabaya, yang berprestasi ini, memanjatkan doa untuk keselamatan tenaga medis.

“Ya Allah, berilah mereka keselamatan.
Mereka telah bersusah payah. Bersusah payah supaya kita sehat. Ya Allah lindungilah mereka. Lindungilah mereka dari penyakit ini,” ucapnya sembari diamini ratusan penonton.

Ya benar. Manha sengaja memilih penggalan bait puisi berjudul Melawan Virus Corona lantaran ingin mengajak Indonesia untuk terus memanjatkan doa agar wabah Corona segera berakhir.

Baca juga  ACT Mojokerto Datangkan Food Truck, Bagikan Ratusan Makanan Siap Santap

Puisi ini dibacakan Manha saat tampil di pentas Madin Al Fatah Nginden Kota, di panggung Islamic Student Competition (ISC) Mal Cito Surabaya, Sabtu (26/6/2021).

Pengunjung mal yang hadir sore itupun ikut larut dan turut mengaminkan saat Manha meminta keselamatan untuk tenaga medis. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed