by

Santri Madin Al Fatah Nginden Kota Ajak Warga Surabaya Sadar Prokes

“Ayo dipakai maskernya! Jaga jarak juga, ya.”

Itulah yang terus diserukan Vira dan Vina kepada seluruh pengunjung Mal Cito saat menjadi Master of Ceremony (MC) di acara pentas seni Madin Al Fatah Nginden Kota, Surabaya yang berlangsung di panggung Islamic Student Competition (ISC) majalahnurani.com, Sabtu (26/6/2021).

Dua santriwati Madrasah Diniyah (Madin) Al Fatah Nginden Kota, tersebut tak hanya mengingatkan ke seluruh pengunjung mal sore itu, melainkan juga memberi kesadaran betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Menurutnya disiplin protokol kesehatan tak hanya dengan masker ataupun menjaga jarak. Lebih penting lagi bahwa kesehatan itu tak ternilai harganya. Salah satu agar terhindar dari virus yakni dengan memakai masker.

Baca juga  Pemkot Surabaya Buka 8 Taman Kota dengan Prokes Ketat

“Apalagi ini masa pandemi virus Corona,” ungkap Vina.

“Iya benar. Kita semua harus sadar bahwa kesehatan itu sangat penting. Sehingga tanpa diingatkan, kita sadar kalau sekarang ini lagi masa pandemi,” timpal Vira.

KESEHATAN HARUS DIJAGA

Kontan saja ada beberapa pengunjung yang lupa memakai masker, langsung bergegas memakai masker. Tentu ajakan Vira dan Vina bisa menjadi  teladan bagi remaja saat ini.

Kedua santriwati Madin Al Fatah Nginden Kota ini memang getol menyuarakan sadar akan protokol kesehatan ke warga Surabaya. Bahkan keduanya tak sungkan menegur warga, teman atau saudaranya yang tidak memakai masker.

“Kesehatan ini harus kita syukuri dan kita jaga. Salah satu bentuknya yakni dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed