Pemerintah Capai Target 1,3 Juta Vaksinasi Per Hari

Pemerintah Indonesia berhasil mencapai target 1,31 juta vaksinasi. Itu dimulai per hari Sabtu kemarin, lebih awal dari target yang ditetapkan Presiden pada bulan Juli.

Kementerian Kesehatan mengatakan kalau target vaksinasi tersebut dicapai berkat kolaborasi semua pihak, terutama TNI/Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu.

Pencapaian rekor tersebut juga ditopang oleh operasi 1 juta vaksinasi yang digelar serentak diseluruh wilayah Indonesia oleh TNI/Polri.

“Secercah berita baik, Indonesia berhasil melakukan 1,3 juta vaksinasi per hari yang dicapai kemarin (Sabtu, 26/6/2021). Terima kasih untuk TNI/Polri, Pemerintah Daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, seperti yang dikutip dari keterangan resmi Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI pada Ahad (27/6/2021).

Baca juga  Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

“Vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam mengurangi laju penyebaran virus sehingga mengurangi lonjakan kasus dan membawa kita keluar dari pandemi. Salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi sehingga semakin banyak masyarakat terlindungi,” lanjut Budi.

Per tanggal 26 Juni, vaksinasi dosis pertama telah dilakukan pada lebih dari 27 juta orang dan vaksinasi dosis kedua pada lebih dari 13 juta orang. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed