by

Di HUT Bhayangkara ke 75 Tahun, Polresta Mojokerto Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Mojokerto – Hari bahagia bagi peronel yang naik pangkat di HUT Bhayangkara dengan melaksanakan Upacara Korps raport dan Tasyakuran dalam rangka kenaikan pangkat reguler dan pengabdian anggota Polri periode 1 Juli 2021 di gelar di Polresta Mojokerto di Aula Prabu Hayam Wuruk. Kamis (1/7/2021) sore.
Dengan Seragram kehormatannya nampak hadir dalam kegiatan yang dipimpin Wakapolresta Mojokerto Kompol Iwan Sebastian, S.ST., S.H., M.H.,Kabag Sumda Kompol Deny Susanto, S.Pd.,Kabag Ren AKBP Sugianto, S.H. dan juga Personel yang naik pangkat periode 1 Juli 2021.
Selaku irup Kapolda Jatim dalam pelaksanaan upacara kenaikan Pangkat Reguler dan Pengabdian Anggota Polri Periode 1 Juli 2021 Polda Jatim dilakukan secara Virtual dengan jajaran Polda Jatim. Sebanyak 2.165 personel di jajaran Polda Jatim
Kasubag Humas Polresta Mojokerto IPDA MK Umam SE mengatakan, bahwa ada 4 Personel yang akan melaksanakan korp raport kenaikan pangkat. Antara lain, Ipda ke Iptu 1 personel, Aiptu ke ipda 2 personel, sedangkan Aipda ke Aiptu 2 personel, untuk Bripka ke Aipda 9 personel, dan Brigadir ke Bripka 5 personel, jadi seluruh nya berjumlah 18 personel” jelas Umam.

Baca juga  Alumni AKABRI 1996 Melaksanakan Vaksinasi Massal dan Bagikan Sembako Kepada Korban Pandemi Covid-19

Lebih lanjut Umam menyampaikan, Dalam melaksanakan Upacara kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2021 kali ini langsung dipimpin Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur diwakili Wakapolda Jatim selaku Inspektur Upacara tiba ditempat Upacara.
” Ketika Upacara berlangsung, Penghormatan di Pimpin oleh Perwira yang ditunjuk, dan setelah ada laporan resmi kenaikan pangkat acara ditutup dengan Do’a. Untuk diketahui kenaikan pangkat kali ini juga bertepatan dengan HUT Bhayangkara yang ke 75 .
Masih kata Umam , kenaikan pangkat ini salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Polri dengan memperhatikan beberapa aspek. Baik moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kerja dan pendidikan.
”Kenaikan pangkat itu, harus ditindak lanjuti dengan peningkatan kualitas SDM masing-masing, sehingga pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ke depan jauh akan lebih baik, sesuai dengan pangkatnya,”pungkas Umam

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed