by

MUI Desak Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Penimbun Oksigen dan Obat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) turut mendesak pemerintah untuk memastikan ketercukupan dan ketersediaan oksigen, obat-obatan, vitamin, serta kebutuhan pokok masyarakat secara merata.

Seperti diketahui bahwa melonjaknya Covid-19 di Indonesia membuat membludaknya pasien di berbagai rumah sakit. Saking banyaknya pasien inilah, pasokan oksigen di beberapa rumah sakit sudah tidak ada. Bahkan kini oksigen mulai langka ketersediannya. Tentu ini sangat membahayakan nyawa pasien Covid-19.

KEUNTUNGAN PRIBADI

Karena inilah, MUI juga meminta agar pemerintah melakukan penindakan hukum secara tegas kepada orang atau korporasi yang memanfaatkan situasi pandemi untuk mencari keuntungan pribadi atau kelompok.

Ketua Komisi Fatwa MUI, Asrorun Ni’am mendesak agar aparat kepolisian benar-benar menindak pelaku yang sengaja menahan stok produk atau mempermainkan harga, sehingga mengakibatkan kelangkaan, dan berujung harga yang membumbung tinggi dan susah didapatkan masyarakat.

Baca juga  Terima CSR Rp 315 Juta dari Bank Jatim, Wali Kota Surabaya Ingatkan Siswa MBR Lebih Giat Belajar

“Demikian juga mencegah tindakan sebagian orang yang menimbun oksigen, obat-obatan, vitamin, dan kebutuhan pokok yang menyebabkan sulitnya akses bagi orang-orang yang membutuhkan secara mendesak,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed