by

Penyekatan saat PPKM Darurat, Kabarhakam Polri: Menjaga Masyarakat Tak Terkena Covid-19

Kabaharkam (Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan) Polri, Komjen Pol. Arief Sulistyanto didampingi Kakoorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Selamat Hadi Supraptoyo, meninjau pos penyekatan di Bundaran Waru Surabaya, Ahad (4/7) pagi.

MEMBUAT MASYARAKAT SADAR

Saat melakukan peninjauan, Arief mengatakan, bahwa adanya penyekatan tersebut bukan hanya soal membatasi masyarakat akan tetapi membuat masyarakat sadar tentang Covid-19 yang saat ini tengah naik.

“Kami ingin mengetahui yang sebenarnya PPKM darurat ini dilaksanakan. Jadi yang utama bukan penyekatannya tapi bagaimana masyarakat itu sadar, kalau gak perlu gak usah keluar rumah, makanya pola-pola yang dilakukan  dengan cara seperti ini,” tutur Komjen Pol Arief.

Baca juga  Polres Sampang Vaksinasi Covid-19 ke Seluruh Ponpes di Kabupaten Sampang

Dia melanjutkan, dengan adanya penyekatan tersebut, adalah bagian dari menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak banyak melakukan kegiatan diluar rumah.

“Jadi penyekatan,  pembatasan gerak, pembatasan interaksi ini tujuannya bukan untuk menyengsarakan masyarakat tapi untuk menjaga mereka jangan sampai terkena Covid-19,” tandas Arief. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed