by

Inovatif, Gubernur Jawa Timur Siapkan Kontainer Untuk Menampung Pasien Covid-19

Melonjaknya pasien covid-19 dalam beberapa hari terakhir membuat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan sejumlah gebrakan. Setelah memastikan ketersediaan oksigen bagi pasien covid-19, kini Khofifah telah menyiapkan sejumlah kontainer yang difungsikan sebagai tempat perawatan pasien covid-19. Ahad (11/07), Khofifah bersama Direktur RSUD DR SOETOMO, dr Joni Wahyuhadi meninjau langsung persiapan kontainer yang dialihfungsikan sebagai UGD tersebut.
“Langkah ini saya ambil mengingat adanya informasi bahwa UGD di sejumlah rumah sakit sudah tidak mampu menampung pasien covid-19. Oleh karena itu, saya meminta dokter Joni agar UGD RSUD DR SOETOMO tetap memberikan pelayanan dan salah satunya melalui UGD kontainer,” tegas Khofifah.
Khofifah menuturkan, ada penambahan lima kontainer triase yang masing-masing mampu menampung lima pasien Covid-19 bergejala sedang. Kontainer tersebut saat ini sedang dalam proses persiapan agar menjadi triase UGD pasien covid-19. Ketika sudah siap maka pasien di selasar akan segera dipindahkan ke kontainer.
“Terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah menyumbangkan kontainer tersebut. Nantinya, kontainer tersebut akan disekat menjadi 5 bagian dan mampu menampung 25 pasien covid-19 dengan 5 bed termasuk Hepa Filter sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik,” papar Khofifah.
Khofifah mengatakan, saat ini RSUD Dr Soetomo sedang kebanjiran pasien. Sejumlah tempat parkir di beberapa area juga sedang dipersiapkan menjadi tempat perawatan pasien covid-19. Bahkan, persiapan ini sudah dilakukan sejak 2 minggu yang lalu.
“Insya Allah, tanggal 14 Juli pasien di selasar sudah bisa mulai dipindahkan ke kontainer. Dan sejumlah area parkir juga akan difungsikan sebagai tempat perawatan pasien covid-19. Hal ini dilakukan karena pasien covid-19 yang datang ke RSUD DR SOETOMO bukan hanya warga Surabaya saja, tetapi juga pasien rujukan dari luar kota Surabaya,” pungkas Khofifah. Lin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed