by

Sebut Covid-19 Nyata, Ketum MUI Minta Ulama Turut Berperan Menangani Wabah

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Miftachul Akhyar menegaskan bahwa virus corona (Covid-19) bukan kabar bohong atau hoaks melainkan virus nyata yang tersebar di tengah masyarakat.

Itu ditegaskan saat menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin bersama para ulama dan tokoh agama Islam yang disiarkan di kanal YouTube Setwapres, Senin (12/7).

“Karena Covid-19 ini bukan sekadar hoaks, bukan hoaks, tapi nyata,” kata KH Miftachul.

PERAN ULAMA

Miftachul mengatakan bencana infeksi virus corona tak hanya melanda Indonesia. Namun, sudah menjadi musibah dan wabah secara global.

Ia pun meminta agar para ulama bisa berperan dalam menghadapi virus corona yang belakangan makin melonjak penularannya. Terlebih, sudah banyak tokoh dan kader-kader terbaik bangsa Indonesia meninggal dunia belakangan ini akibat tertular virus tersebut.

Baca juga  Dialog Bersama Pedagang, Wawali Surabaya Tinjau Pasar Jambangan Baru

“Kami berharap peran itu betul-betul bisa dimaksimalkan,” tegas dia.

Miftachul mengatakan ulama dan tokoh masyarakat memiliki peran penting dan strategis untuk bersama-sama menangani pandemi corona.

“Jadi ini musibah bagi kita juga, bagaimana kita bisa laporkan tanggung jawab kita kepada Allah di dalam melaksanakan tugas sebagai ulama,” tandas dia. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed