by

Polres Magetan Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat saat PPKM Darurat

Polres Magetan beserta jajaran bersinergi dengan TNI, Pemerintah Daerah serta para tokoh masyarakat membagikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana S.I.K menyebutkan, tidak sedikit masyarakat yang hidupnya kini membutuhkan bantuan sosial. Ini dikarenakan pekerjaan atau usaha mereka terdampak oleh penerapan PPKM darurat.

“Di tengah kondisi seperti itu memang
bagi masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Darurat, bantuan tersebut sangat dibutuhkan. Tentunya mereka hanya bisa bertumpu dan berharap ada datanganya bantuan,” ungkap AKBP Festo Senin (12/7).

Akibat penerapan PPKM Darurat, lanjut Festo, banyak warga yang usahanya terpaksa tutup atau tidak bisa beroperasi secara normal.

Baca juga  Vaksinasi Ibu Hamil, Bupati Mojokerto : Wajib Sehat dan Pernapasan Bagus

Banyak pula pegawai perusahaan yang terpaksa dirumahkan karena tempat mereka bekerja tutup.

“Ini kan mau tidak mau harus dibantu. Mereka akan kesulitan bertahan hidup kalau mereka tidak dibantu. Nah, situasi seperti itu bantuan-bantuan sosial dari pemerintah dan pihak-pihak tertentu di harapkan ini bisa mengalir cepat, tepat, dan juga bisa termanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

MAKSIMALKAN BAKSOS

Festo melanjutkan, pihaknya akan bersinergi dengan tokoh masyarakat untuk memaksimalkan baksos agar dapat merata.

Selain itu, dia berpesan kepada seluruh warga masyarakat umumnya dan kepada personel Polres Magetan khususnya untuk senantiasa menjaga kesehatan. Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

Baca juga  6 Ribu Lebih Warga Surabaya Ajukan Bansos Melalui Aplikasi, Pemkot Siapkan Paket Bantuan

Kapolres sangat berharap PPKM darurat yang diterapkan pemerintah dapat efektif menekan laju penularan Covid-19. Sehingga kebijakan itu dapat segera dicabut dan aktivitas sosial dan ekonomi kembali bergulir. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed