Pemkab Mojokerto Gencarkan Tracing Covid-19 Door-to-Door

Giat tracing Covid-19 jemput bola secara door-to-door, terus digencarkan tim surveilans Kabupaten Mojokerto. Setelah dilakukan di Kecamatan Pungging beberapa hari sebelumnya, tracing yang sama menggunakan metode rapid antibodi, juga dilakukan pada 20 orang warga Kelurahan Sarirejo Kecamatan Mojosari yang terindikasi terpapar virus. Meski dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan ada yang reaktif, namun upaya ini betul-betul harus dilakukan secara cepat demi memotong laju penyebaran virus.

Upaya tersebut diambil setelah seorang warga berinisial SH, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Begitu juga dengan salah satu anak dan menantu. Serta istri SH yang juga diduga terindikasi positif, hingga diperiksa menggunakan metode swab antigen. SH saat ini sedang dirawat di RS, sedangkan keluarga melakukan isolasi mandiri di rumah. Tracing ini dilakukan secara hati-hati oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Selasa (20/7) siang, langsung di depan rumah warga bersangkutan.

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

Selain menggencarkan tracing, upaya pencegahan Covid-19 hingga saat ini terus berlanjut dengan cara vaksinasi. Bupati Ikfina terus memantau secara langsung distribusi vaksin kepada masyarakat, untuk memastikan semua berjalan lancar dan sesuai prokes. Seperti vaksinasi di Koramil 0815/16 Pacet pada hari yang sama sebelum giat tracing.

Agar tidak terjadi penumpukan antrian, bupati turun tangan langsung mengatur kelancaran alur pendaftaran, proses skrining hingga proses penyuntikan 250 vaksin.

“Yang bisa menjaga diri kita adalah diri sendiri. Karena itu, saya minta kepada panjenengan semua agar tidak melepas masker saat di tempat umum. Masker ini adalah salah satu prokes wajib yang benar-benar harus kita jaga konsistensi dan komitmennya. Vaksin ini datangnya bertahap. Kita ditarget minimal 70 persen, sedangkan saat ini baru 20 persen yang sudah diberikan dari jumlah warga kabupaten. Saya nyuwun tolong semuanya bersabar, ya. Kita berusaha dan berdoa bersama agar pandemi ini segera selesai,” kata Bupati Ikfina. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed