by

Sebrangi Lahar Dingin Semeru, Kapolres Lumajang Salurkan Bansos Untuk Warga Terisolir

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si turun langsung menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jumat (23/7).

750 KG BERAS

Dengan berjalan kaki menyeberangi sungai Kebondeli yang merupakan aliran lahar dingin gunung Semeru, Kapolres bersama anggotanya menyalurkan bantuan sosial berupa 750 kg beras dalam bentuk 5 kg-an untuk warga terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan pertama dilakukan Kapolres di Kampung Jobong RT 05, Dusun Kebondeli Selatan kemudian kedua Kampung Kajar Kosong RT 5, Dusun Kebondeli Selatan, Kecamatan Sumberwuluh, kecamatan Candipuro.

“Sebanyak 150 paket atau 750 kg beras kita salurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 dan PPKM Darurat,” kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Baca juga  Libatkan Sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi, Polresta Mojokerto Sosialisasikan Prokes

Ia menyampaikan, Polres Lumajang melaksanakan bakti sosial menyurkan bansos dari pemerintah, dusun Kebondeli Selatan, Kecamatan Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

“Wilayahnya sangat terisolir jadi kita mencoba menyentuh perjalanan lumayan sulit menuju ke lokasi untuk menyalurkan bantuan ke warga terdampak covid-19,” terang Eka Yekti.

BENTUK KEPEDULIAN

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, sebanyak 150 paket atau 750 kg baksos berisi beras dari pemerintah yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian institusi Polri khususnya Polres Lumajang kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah terisolir.

“Kami mengharapkan dengan adanya bansos ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 dan perekonomian masyarakat sedikit demi sedikit bisa tumbuh dengan baik,” harapnya.

Baca juga  Polemik Pegawai KPK yang tidak lolos TWK, : Korpus BEM Nusantara : Segera Laksanakan Putusan MK

Dalam kesempatan itu, Kata Ipda Andrias Shinta, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, guna pencegahan dan penyebaran Virus Corona.

“Untuk memutuskan mata rantai Covid-19, masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, diantaranya, selalu menggunakan masker dengan benar saat berada diluar rumah dan mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan,” pintanya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed