by

Di Milad MUI, Jokowi Minta Ulama Ajak Umat untuk Patuhi Prokes

Presiden
Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas perannya selama ini dalam membantu pemerintah menangani kasus covid -19.
“Pemerintah juga sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas tausiah MUI yang menghimbau agar umat Islam menjadi pelopor dalam mengatasi pandemi covid-19,”Papar Jokowi saat memberi sambutan dalam milad ke 46 MUI Senin (26/7).
Dia juga meminta kepada para ulama untuk mengajak masyarakat mematuhi prokes (protokol kesehatan). Jokowi menyadari bahwa ulama memiliki peran penting dalam memberi pemahaman kepada masyarakat agar bisa bersatu melawan pandemi.
“Saya berharap dukungan dan bantuan MUI mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah untuk mengajak umat mematuhi protokol kesehatan baik di dalam rumah maupun di luar rumah, memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar tentang vaksin,” ujar Jokowi dalam sambutannya.
Dikatakan, pihaknya ingin masyarakat Indonesia sepenuhnya mengerti bahwa vaksin Covid-19 yang digunakan pemerintah aman dan halal. Vaksinasi pun merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk menekan penularan Covid-19.
“Pemerintah telah bekerja keras mengerahkan seluruh aparat dan sumber daya dalam rangka mengatasi pandemi sekarang ini. Tetapi upaya pemerintah saja tidak cukup bahkan jauh dari cukup, dukungan, kesadaran dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat berperan penting untuk mengatasi pandemi,” tambahnya. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed