by

Khofifah Apresiasi Video Bangga Indonesia Persembahan Yayasan Al Muslim

Yayasan Al Muslim sebagai lembaga pendidikan mulai dari jenjang pendidikan KB-TK-SD-SMP-SMA menampilkan video kebhinekaan budaya Indonesia dengan tema “BANGGA INDONESIA” secara live di youtube Al Muslim Jatim, pada Sabtu (21/8).

Video kebhinekaan budaya ini menampilkan berbagai budaya Indonesia dari berbagai daerah. Video yang dikemas semacam video klip ini menampilkan wajah berbagai budaya mulai dari baju adat, seni tari, permainan tradisional, alat musik dan lain sebagainya dari berbagai daerah.

 “Rangkaian kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak (Generasi Muda) terhadap budaya Indonesia,” ujar Drs. Masyhuda, M.Pd. selaku ketua yayasan Al Muslim Jawa Timur.

CINTA BUDAYA INDONESIA

Baca juga  Polemik Pegawai KPK yang tidak lolos TWK, : Korpus BEM Nusantara : Segera Laksanakan Putusan MK

Dia menyampaikan bulan Agustus merupakan momen yang tepat untuk menanamkan kembali kecintaan generasi penerus bangsa agar mencintai kebudayaan Indonesia. Melalui video persembahan ini Al Muslim turut serta dalam mengedukasi dan menanamkan kecintaan kebudayaan Indonesia kepada generasi muda.

Gubernur Jawa Timur Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa turut memberikan sambutan. Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 ini Indonesia akan mampu mewujudkan Indonesia yang tangguh.

“Tumbuh dengan terus merajut kebersamaan antara satu dengan yang lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT. juga memberikan sambutannya.

“Saya memberikan apresiasi kepada yayasan Al muslim Jawa timur karena di momen kemerdekaan HUT RI Ke-76 ini menyuguhkan video persembahan kebhinekaan Indonesia dengan bangga Indoneisa,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Baca juga  Update Corona 20 September 2021: Kasus Baru Bertambah 1.932, Kematian 166 Orang

Seniman dan budayawan Cak Meimura mencermati, apa yang dilakukan oleh lembaga Al Muslim terkait dengan kekayaan bangsa negara yang tak benda.

“Ditangan Al Muslim, kekayaan negara yang tak benda tampil luar biasa. Produk kebudayaan yang namanya kesenian demikian tersaji mulai dari tingkat KB hingga SMA. Saya kira Al Muslim mengambil langkah yang tepat menyelamatkan kekayaan bangsa dan negara, filosofinya terjamah, keindahannya tersajikan dengan tepat di masyarakat, Spiritualnya menjadi penopang proses kreatif ,” tandas Cak Meimura yang juga sebagai pemilik Sanggar Anak Merdeka Indonesia. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed