by

PWNU Jatim Apresiasi Polda Jatim soal Serbuan Vaksinasi

Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar mengapresiasi kinerja Polda Jatim dalam meringankan beban masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Tak hanya itu, PWNU Jatim menilai Polda Jatim sukses menggalakan serbuan vaksinasi.

Oleh sebab, itu KH Marzuki sekaligus mengimbau kepada seluruh warga Jawa Timur diantaranya di Malang Raya dan Madura agar tak takut divaksinasi, karena vaksin aman dan halal.

“Ayo warga Jatim ikut vaksinasi, vaksin aman, sehat dan halal. MUI menyatakan halal lantaran bagi ulama Mesir, Saudi, Quait, Uni Emirat Arab sudah menyatakan halal vaksin itu. Dan para masyaih terkenal dari Lirboyo, Ploso dan yang lain juga bersedia di vaksin artinya menurut bilqolak halal,” jelas KH Marzuki Mustamar, Sabtu (21/8).

Baca juga  HUT Ke 66, Satlantas Polresta Mojokerto Berbagi Makanan Penghuni Rutan

Sekali lagi, agar  masyarakat ikuti para ulama. “ Mari kita contoh para ulama, mari kita bersedia di vaksin dan tidak usa ribet tentang masalah hukumnya,” lanjutnya.

Selain mengajak masyarakat Jawa Timur untuk di vaksin,  di masa Pandemi Covid-19 dan di masa PPKM ada virus baru, yakni varian Delta. Untuk itulah masyarakat tetap patuhi/ disiplin dengan Prokes.

“Saya minta kepada warga Madura untuk tetap di Madura Untuk warga Malang ya tetap di Malang dan warga  Surabaya tetap di Surabaya maupun warga Jakarta tetap di Jakarta,” pungkasnya.

Selain itu hindari kerumunan saat pandemi Covid-19, sehingga tidak terjadi penularan Covid-19. “Karena penyebaran virus ini bisa datang dari mana saja dan kapan saja,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed