Nadiem Minta Sekolah di Wilayah PPKM Level 1-3 Gelar Tatap Muka

Ada kabar gembira bagi orang tua, siswa dan guru yang selama Nadiem menyebut keputusan SKB 4 menteri sudah cukup jelas mengenai aturan pembukaan sekolah tatap muka. Dia berharap masyarakat untuk aktif melapor kepada pemda jika menemukan sekolah yang masih belum dibuka.

“Saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa SKB 4 menteri sudah jelas PPKM level 1-3 boleh dilakukan tatap muka, jadi bagi yang di level 1-3 yang belum melakukan tatap muka. Masyarakat bisa mendorong pemdanya untuk bisa melaksanakannya,” ujarnya pusing dengan sekolah online. Mendikbud Ristek Nadiem Makarim menegaskan wilayah di PPKM level 1-3 bisa menyelenggarakan sekolah tatap muka. Nadiem mengatakan persyaratan vaksinasi tidak diwajibkan bagi siswa untuk masih sekolah, tapi tenaga pendidik lah yang wajib sudah divaksin secara lengkap.
“Saat ini yang boleh melakukan tatap muka adalah semua di PPKM level 1-3 dan vaksinasi tidak menjadi kriteria, tapi di level 1-3 ada yang wajib memberikan opsi tatap muka, yang wajib itu kriteria kalau guru dan tenaga pendidik sudah divaksinasi lengkap,” kata Nadiem, dalam rapat bersama Komisi X DPR, Rabu (25/8).

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

“Merekalah yang wajib, terutama di kota besar di mana laju vaksin sudah cukup besar seperti DKI, Surabaya, di situlah sekolah harus melakukan persiapan dan di sini pasti ada berbagai macam kendala dari satgas COVID daerahnya mungkin ingin melakukan proses lainnya tapi keputusan SKB 4 menteri sudah sangat jelas,” tambahnya.
Nadiem menyebut keputusan SKB 4 menteri sudah cukup jelas mengenai aturan pembukaan sekolah tatap muka. Dia berharap masyarakat untuk aktif melapor kepada pemda jika menemukan sekolah yang masih belum dibuka.

“Saya ingin menegaskan sekali lagi bahwa SKB 4 menteri sudah jelas PPKM level 1-3 boleh dilakukan tatap muka, jadi bagi yang di level 1-3 yang belum melakukan tatap muka. Masyarakat bisa mendorong pemdanya untuk bisa melaksanakannya,”paparnya. (01)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed