by

Sekolah di Surabaya Gelar PTM Minggu Kedua September, Ini Syaratnya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, mengatakan saat jumpa pers, dengan keberhasilan Surabaya, Dari level 4 menjadi level 3 PPKM, membuat dirinya ingin sekali sekolah gelar PTM (pembelajaran Tatap Muka) sebagaimana keinginan banyak orang tua murid. “Insyaa Allah minggu kedua September 2021, tatap muka sekolah di mulai, tidak 100 % masuk semua, tapi hanya 25 % saja yang diijinkan masuk,” papar Eri panggilan akrabnya, Senin siang (30/8).

Eri menambahkan, karena Surabaya masih zona orange, dirinya menijinkan sementara yang masuk 25% dulu, kalau langsung 50%, masih belum aman, dan yang terpenting ada persetujuan dari orang tua murid, “Kalau orang tua murid gak setuju, ya bisa during. Kita gak memaksa,” jelasnya.

Baca juga  Polrestabes Surabaya Musnahkan 39 Kg Sabu dari 120 Orang Tersangka

Menurut Eri, jika sekolah masuk, selain ada persetujuan orang tua murid, juga protokol kesehatan juga harus diterapkan, “Prokes ini penting biar aman semua, baik guru maupun muridnya,” ujarnya.

Selain itu, untuk masalah sergam sekolah, tidak ada kewajiban untuk membeli seragam, “Pembelian seragam SD dan SMP tidak diwajibkan untuk membeli. ini sudah keputusan saya, ” tuturnya.

Eri juga menambahkan, masalah bantuan dana sosial juga sangat penting, karena sejak pandemi banyak warga yang perlu mendapatkan bantuan. Untuk itulah Wali Kota Surabaya ini membuat aplikasi bantuan sosial.
“Dengan aplikasi ini, masyarakat yang perlu bantuan bisa mendaftar ke aplikasi ini, atau kita bisa membantu mereka untuk mendaftarkan ke palikasi bantuan sosial,” harapnya. (yunus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed