by

Demi Sukses di PON Papua, Atlet Selam Jatim Dikirim ke Rusia dan China

Demi meraih sukses di PON edisi ke-20/2021 di Papua, seluruh atlet selam Jatim sudah menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) digenjot keras. Bahkan demi mempertahankan juara umum, dimana pada PON sebelumnya di Jawa Barat, Jawa Timur dapat 11 medali emas, persiapannya tidak main-main, “Untuk mempertahankan gelar juara umum dengan 11 emas, atlet selam Jatim, latihannya dikirim keluar negeri ke Rusia dan China.” Kata Rachmad Adi Kurniawan, Humas KONI Jatim, ketika dihubungi Sabtu (18/9).

Menurut –Rachmad panggilan akrabnya-, sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, persiapan agak terganggu, tetapi anak-anak sudah siap segalanya, “Insyaa Allah, target Jatim mempertahankan gelar jauar umum selam terpenuhi,” paparnya.

Baca juga  Dikunjungi Atlet Peraih Emas Paralimpiade, Gus Barra Bangga dan Beri Beasiswa

Sementara menurut Nurul Ansori pelatih selam Jawa Timur, selama di Rusia atlet Jatim akan dilatih oleh jagoan selam dunia bernama Pavel Kabanov. Kiprah Kabanov tak perlu diragukan lagi. Kabanov sangat kuat di nomor jarak pendek. Sedangkan peselam yang diberangkatkan ke Tiongkok akan dibesut oleh Cheng Bin. Pelatih yang saat ini sudah menjadi langganan Jatim dalam dua dekade terakhir. Kerja sama mereka terjalin sejak tahun 2000.
“ Hasil polesan coach Cheng Bin sudah terbukti. Atlet Jatim yang ditanganinya selalu berprestasi di level nasional, maupun dunia. Bahkan, kontingen Jatim mendominasi cabor selam di PON XIX 2016 di Jawa Barat (Jabar). Saat itu Jatim mendapatkan predikat juara umum dengan perolehan sebelas medali emas. Insya Allah, atlet selam Jatim bisa mempertahankan juara umum, “ jelasnya. (yunus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed