by

SD Alfalah Darussalam Sidoarjo, Miliki Program Internasional dengan Tambahan Kurikulum Cambridge

Sekolah Dasar atau SD Alfalah Darussalam Sidoarjo berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Alfalah Darussalam Tropodo (LPFDT) Sidoarjo. Di lembaga pendidikan ini kini memiliki dua jenjang pendidikan setingkat SD, yakni SD Reguler dan SD ICP (International Class Program). Sebagai pembeda, pembelajaran di SD reguler menerapkan bahasa Indonesia, sedangkan di ICP menggunakan bahasa Inggris.

SD Alfalah Darussalam beralamat di jl Anggrek No 1 Wisma Tropodo Waru Sidoarjo. SD ini memiliki standar mutu anak didik yang kompleks, antara lain siswa mampu melaksanakan shalat dengan baik dan benar, membaca alquran dengan tartil, mampu menghafal alquran dua juz ditambah 24 doa harian dan 17 Hadis pilihan. Selain itu standar mutu siswa SD Alfalah Darussalam juga memiliki sikap disiplin dan jujur, percaya diri dan tanggung jawab serta berperilaku sosial yang baik.

Baca juga  Dua Jenazah PMI Tenggelam di Selat Morong Dipulangkan ke Jember
English Zone di SD Alfalah Darussalam Sidoarjo

Berbicara soal prestasi, siswa siswi SD Alfalah Darussalam banyak menorehkan prestasi gemilang, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional. Prestasi tingkat nasional antara lain Juara 1 lomba Robotik Mobil Pegas, Juara 2 Olimpiade Matematika dan Sains Indonesia, Juara 1 Lomba Komik Difest dan berbagai juara lainnya.

Sedangkan di tingkat internasional, siswa SD Alfalah Darussalam berhasil juara 1 basket Ball di Malaysia, Juara 1 dan II Mathematics Competition di Malaysia, Merit Reward Asia International Mathematics Olimpiade di Bangkok, dan masih banyak lagi prestasi internasional lainnya.

Siswa-siswi SD Alfalah Darussalam dibentuk menjadi pribadi yang percaya diri dan berperilaku sosial yang baik

Dikatakan Juniati, Kepala SD ICP Alfalah Darussalam, SD ICP Alfalah Darussalam merupakan SD yang mempunyai program kelas khusus berbahasa inggris. Untuk kurikulum, SD ICP ini menerapkan dua kurikulum, kurikulum Nasional (K 13) dan Kurikulum Internasional atau Cambridge Curriculum.

Baca juga  Sepulang dari Jakarta, Wali Kota Surabaya Atasi Genangan Air di Ngagel

“Target siswa dapat menguasai bahasa inggris dengan baik dan mempunyai keterampilan belajar Active Learning,” tegas Juniati.

SD Alfalah Darussalam ini juga memiliki program penunjang antara lain silaturahmi keliling/Tadarus keliling, Muhadatsah & Conversation Student Immersion, Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit), Tafakur Alam (Study Tour) & Outdoor Learning serta berbagai kegiatan Ekstrakurikuler. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed