Umrah Start Surabaya Segera Dibuka

Harapan jamaah umrah Jawa Timur untuk melakukan perjalanan umrah lewat Bandara Juanda segera terealisasi. Kementrian agama sedang melakukan upaya untuk merealisasikan keinginan tersebut. Hal itu diungkapkan Direktur Bina umrah dan Haji Khusus DR Nur Arifin MPd usai melakukan pertemuan dan rapat koordinasi dengan Direktur Perhubungan Udara, Maria Kristi dan
Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19
Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, di Makodam V Brawijaya Jumat (7/1). kemenag melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur untuk menjajaki kemungkinan umrah start Surabaya. ” Saya tadi bersama di direktur perhubungan sowan ke Bangdam V Brawiajaya
Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto untuk menjajaki kemungkinan umrah start Juanda. Dan Alhamdulillah tanggapannya bagus dan Surabaya siap,” ungkap Nur Arifin kepada majalahnurani.com di Kantor Wilayah Kementrian agama (Kemenag) Jatim, Jumat (7/1).
Dikatakan, berdasarkan perkembangan yang diterimanya, hotel karantina di Jakarta yang jumlahnya 1500 an sudah penuh dan harus ada solusi supaya tidak menumpuk di Jakarta.” Solusinya yaa harus dipecah. Supaya tidak ngumpul di Jakarta. Nah, kita usul Juanda juga bisa dipakai keberangkatan umrah agar karantinanya cukup di Surabaya dan tidak perlu ke Jakarta,”tandas Nur Arifin sebelum shalat Jumat.
Karena itu, pihaknya minta kepada jamaah umrah agar bersabar, semoga dalam waktu dekat umrah start Juanda segera dibuka kembali. “Kita sudah perjuangkan, dan koordinasi dengan semua pihak di Jawa Timur, semoga dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan,”pungkasnya. (nch)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed