by

Hidup Sebatang Kara dan Rumah Ludes Terbakar, Bu Nyahmi dapat Bantuan 3 Ekor Kambing dari Kapolresta Mojokerto

Jumat (28/1) wajah Bu Nyahmi (53) begitu ceria. Betapa tidak, pagi itu pemulung yang rumahnya ludes karena musibah kebakaran mendapatkan bantuan tiga ekor kbing dari Kapolresta Mojokerto, AkBP Rofiq Ripto Himawan. Turut hadir mendampingi Kapolresta Mojokerto dalam memberikan bantuan sosial itu Kapolsek Magersari bersama Pejabat Utama Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kasi Humas dan Kasi Propam serta Bhabinkamtibmas. Selain memberikan tiga ekor kambing, Kapolresta juga memberikan bantuan sembako.

Bu Nyahmi tinggal sebatang kara di lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Ia baru saja mendapat musibah. Rumahnya ludes dilalap api, hewan peliharaannya juga ikut mati akibatk kebakaran tersebut. Warga setempat pun merasa iba, mereka bergotong royong membangun kembali rumah Nyahmi. Hingga akhirnya rumah sederhana dari bambu kembali berdiri.

Baca juga  Gelar Upacara Hardiknas 2022, Ning Ita Bacakan Pidato Menteri Pendidikan
Empati Kapolresta Mojokerto dan Pejabat Utama Polresta Mojokerto memberikan bantuan tiga ekor kambing kepada Bu Nyahmi

Bantuan Kapolresta Mojokerto ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama di agenda Jum’at Berkah (Jubah). Kapolresta Mojokerto berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk Bu Nyahmi.

“Saya berharap Bu Nyahmi mau berpindah rumah tinggal atau berpenghuni di panti jompo Dinas Sosial Kota Mojokerto, supaya pemerintah bisa membantu secara maksimal. Karena jika tidak mau, kami akan memberikan bantuan material untuk pembangunan rumah tinggal tidak bisa dengan alasan lokasi tanahnya bukan hak kepemilikan yang bersangkutan,” ujar AKBP Rofiq Ripto, jumat (28/1) pagi.

Kapolresta Mojokerto juga menyebut Bantuan Sosial yang diberikan merupakan bantuan dari personel Polresta Mojokerto.

“Semoga bisa bermanfaat,” pungkas AKBP Rofiq.

bu Nyahmi berterima kasih dan mendoakan personel Polresta Mojokerto selalu sehat dan diberi kelancaran dalam bertugas

Sementara itu Bu Nyahmi tidak dapat lagi menutupi kebahagiaannyaenerima bantuan itu. Dirinya mengatakan sangat berterima kasih kepada Kapolresta dan jajarannya atas bantuan yang diberikan kepadanya.

Baca juga  Polri Gagalkan 8 Kontainer Minyak Goreng Siap Ekspor ke Timor Leste

“Saya juga mendoakan untuk bapak-bapak semuanya selalu dalam keadaan sehat dan selalu diberi kelancaran dalam bertugas,” ucap Bu Nyahmi setelah menerima bantuan. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed