Polresta Mojokerto Monitoring Harga Sembako di Minimarket

Satuan Samapta Polresta Mojokerto melaksanakan Monitoring rutin ketersediaan minyak goreng dan sembako di wilayah Kota Mojokerto. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H diwakili Kasat Samapta Polresta Mojokerto, Rabu (06/04/2022) siang.

Sub Satgas Preventif Satgas Pangan Polresta Mojokerto menemukan bahwa hasil pengecekan jumlah minyak goreng yang terbilang tercukupi untuk dijual belikan ke masyarakat di area Kota Mojokerto. Hal ini diketahui setelah petugas saat melakukan monitoring ketersediaan minyak goreng di wilayah Kota Mojokerto dari sebuah agen penyalur minyak goreng.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, petugas melakukan monitoring di Alfamart Jalan Majapahit Kota Mojokerto. Hasil pengecekan diketahui harga minyak goreng Fortune Rp 49.500 kemasan 2 liter, Sania harga Rp 49.500 kemasan 2 liter, dan Tropical dengan harga Rp 49.500 kemasan 2 liter. Sedangkan minyak goreng merk Bimoli dengan harga Rp 25.000 kemasan 1 liter.

Baca juga  17 Agustus Mendatang Paspor RI Ganti Desain

“Di lokasi ini tidak dilakukan pembatasan pembelian terhadap konsumen. Petugas Kepolisian melakukan pemantauan bertujuan untuk memastikan bahwa minyak goreng terdistribusikan secara tepat, untuk sementara ini untuk harga sembako lainnya terpantau normal,” ujar Kapolresta Mojokerto.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Mojokeeto mengatakan, petugas Kepolisian akan rutin melakukan pemantauan Selama Ramadhan, yang bertujuan untuk memastikan bahwa minyak goreng didistribusikan secara tepat.

“Karena kita sifatnya monitoring dan Kota Mojokerto tidak terjadi kelangkaan minyak goreng, meski petugas menemukan harga di atas HET,” tutup IPTU MK Umam. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed