Jelang Lebaran, Polresta Mojokerto Tingkatkan Kring Malam Antisipasi Begal

Terkait adanya informasi masyarakat terkait dengan teror begal yang menyebutkan pelaku bersenjata tajam dan beraksi di jalur antar Kecamatan Gedeg hingga Kecamatan Jetis, dalam rangka mengantisipasi hal ini, Polresta Mojokerto lakukan patroli malam hari dan meningkatkan kring reskrim, Rabu (20/03/2022)

Sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polresta Mojokerto yakni dengan menambah jam patroli di jalur yang sepi dengan tingkatkan Kring. Dari Pengakuan masyarakat jika begal beraksi di jalan cor dari arah selatan di Desa Kupang, Kecamatan Jetis.

Di samping tidak banyak kendaraan yang melintas, kawasan yang dikelilingi sawah itu sepi saat malam hari. “informasinya pelaku membawa sajam duduk di tepi jalan. Pas ada sasaran langsung dikejar,” terang IPTU MK Umam Polresta Mojokerto.

Baca juga  17 Agustus Mendatang Paspor RI Ganti Desain

Menurut IPTU MK Umam, belum ada korban akibat aksi begal. Para pengendara berhasil lolos dari kejaran pelaku setelah memasuki pemukiman. Meskipun demikian, kejadian tersebut menjadi atensi kepolisian. Kini, pihak Kepolisian meningkatkan patroli di kawasan sepi dengan meningkatkan durasi patroli yang biasanya hanya dilakukan malam hari kini ditambah sampai subuh.

Antisipasi kejahatan itu juga dilakukan oleh jajaran Polsek lain dan Tim Kring reserse dari Satreskim Polresta Mojokerto untuk menindak lanjuti kasus begal ini. Secara khusus, terdapat beberapa daerah sepi yang rawan begal. Selain di Desa Kupang, patroli dilakukan di jalan cor di Desa Bendung sampai Desa Mojolebak, Canggu, parengan bawah tol, serta kawasam Hutan Watu Blorok.

Baca juga  Indonesia Darurat Judi Online, Tahun 2023 Perputaran Uang Rp 327 Triliun

Menurut Kasi Humas Polresta Mojokerto, jalur – jalur itu sepi saat malam hari dan kerap di manfaatkan untuk melancarkan aksi kejahatan. “pelaku kejahatan juga berpindah pindah mencari tempat sepi. Kita terus memaksimalkan patroli malam hari di wilayah hukum Polresta Mojokerto,” pungkas IPTU MK Umam. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed