Polres Mojokerto Janjikan Tampil Maksimal dalam Malam Puncak Gebyar Nusantara Gemilang

Setelah masuk menjadi salah satu perwakilan yang akan tampil dalam malam puncak Nusantara Gemilang Polda Jatim. Perwakilan Polres Mojokerto terus menggenjot latihan agar tampil maksimal dalam event tersebut.

Polres Mojokerto sendiri masuk menjadi salah satu wakil setelah melalui proses penjurian di Gedung Mahameru Polda Jatim pada tanggal 30 hingga 31 Juli 2022 lalu. Penjurian tersebut disaksikan langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Tujuan dari Kegiatan Nusantara Gemilang adalah untuk merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk memupuk rasa Kesatuan dan Persatuan Bangsa. Seperti yang disampaikan Wakapolda Jatim dalam sambutan pembukaan penjurian waktu lalu, “Salah satunya melalui pentas seni budaya sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air yang divisualisasikan melalui seni budaya,” kata Wakapolda Jatim.

Baca juga  Gresik Berstatus Tanggap Darurat Bencana Gempa Selama 21 Hari

Meskipun malam puncak masih akan digelar pada Senin 15 Agustus 2022 mendatang di Ballroom Grand City Surabaya, tampak perwakilan dari Polres Mojokerto antusias berlatih di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Ahad (7/8).

Dengan kegiatan ini diharapkan bisa terus mengembangkan budaya nusantara sebagai identitas bangsa Indonesia yang besar dengan tujuan menguatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme serta kebangsaan di atas keberagaman. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed