Jumat Curhat, Kapolda Jatim Beri Solusi Atasi Keluhan Warga Mojokerto

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim menggelar Jumat Curhat di Pendopo Kantor Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jumat (17/3/2023).

Jumat Curhat merupakan suatu bentuk komunikasi dari jajaran kepolisian dengan masyarakat untuk menjawab dan memberikan solusi dari setiap permasalahan dari masyarakat.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto.

Dalam jumat curhat tersebut, berbagai keluhan masyarakat mampu diberikan solusi oleh Kapolda Jatim. Antara lain soal Pengaduan Masyarakat (dumas) oleh warga Desa Bangun, Kecamatan Pungging, permohonan penyediaan Traffic Light atau lampu lalu lintas di depan masjid raya Puri yang dapat menekan kecelakaan warga yang hendak ke masjid, hingga permintaan soal penyediaan jas hujan dan kendaraan ambulance bagi komunitas relawan.

Baca juga  PBNU: Serangan Iran ke Israel Bentuk Kemarahan Dunia

“Untuk Dumas tadi, 24 orang sudah dimintai keterangan. Nanti pasti perkembangannya diinformasikan (Polres Mojokerto) sehingga terkomunikasi. Soal bantuan ambulance, nanti kalaupun ada dari Polda Jawa Timur alokasi bantuan CSR berupa ambulance nanti akan kita perhatikan,” ujar Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim memberikan solusi atasi keluhan warga Mojokerto dalam kegiatan Jumat Curhat

Kapolda Jatim juga memberikan atensi terhadap pertanyaan relawan soal maraknya Debt Collector di Kabupaten Mojokerto. Bahkan diinfokan oleh relawan, ada korban seorang ibu yang menangis di pinggir jalan karena kendaraannya diambil paksa oleh Debt Collector.

“Silahkan pak Kapolres disikapi isunya (debt Collector) tadi, langsung dicari tahu ibu (korban) itu siapa, silahkan disikapi, nanti datanya tolong diberikan kepada pak Kapolres. Jas hujan langsung dikasih pak Kapolres,” tegas Kapolda Jatim.

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

Seperti biasanya, Jumat Curhat ini juga menyediakan Pos pelayanan kesehatan gratis bagi warga dari RS Bhayangkara Batu dan Pos Pelayanan perpanjangan SIM keliling. Layanan Pos pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan gigi, pelayanan Vaksin Booster, pelayanan kebidanan dan kandungan, penyuluhan dan layanan stunting, layanan laboratorium dan layanan hipnoterapi. Juga ada live music yang dibawakan oleh anggota kepolisian Polda Jatim.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jatim, Wakapolda Jatim, dan Bupati Mojokerto juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed