Kunjungi Mojokerto, Wakil Ketua MPR RI Kagumi Kiai Asep

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto bersilaturahmi kepada Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim MA atau yang akrab disapa Kiai Asep. Kunjungan itu diterima Kiai Asep di Guest House IKHAC Pacet Mojokerto, Ahad (26/3/2023) sore.

Pertemuan yang dikemas dalam Pendidikan Politik, Konsolidasi dan Buka Puasa bersama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dan relawan PAN dapil V Kabupaten Mojokerto tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarra, ketua DPD PAN Kabupaten Mojokerto Muhammad Santoso, serta sejumlah pengurus DPW PAN Provinsi Jawa Timur.

Yandri Susanto bersyukur bisa bertemu Kiai Asep. Ia mengagumi Kiai Asep yang merupakan sosok peduli dengan pendidikan. Terbukti Kiai Asep menjadi Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). Selain itu Kiai Asep juga sukses mengembangkan pondok pesantren Amanatul Ummah menjadi lbaga pendidikan terbaik di Indonesia.

Baca juga  Labkesda Kota Mojokerto Bakal Miliki Laboratorium Biosafety Level 2

“Beliau (kiai Asep) adalah orang baik. Saya pengurus Pergunu Banten ketemu Kiai Asep sebagai Ketua Umum Pergunu,” ujar Yandri Susanto yang juga Wakil Ketua DPP PAN.

Yandri Susanto menambahkan, Kiai Asep merupakan sosok yang gigih memperjuangkan PAN dengan mengumpulkan bacaleg, kader maupun relawan PAN. Jika saja di setiap provinsi ada sosok seperti Kiai Asep maka Yandri yakin PAN Akan menang dalam pemilu 2024.

“Semangat Kiai Asep ini yang akan kita tularkan kepada seluruh kader PAN di seluruh Indonesia,” tegas mantan Ketua Komisi VIII DPR RI.

Masih kata Yandri, dirinya yakin apa yang dicita-citakan Kiai Asep menjadikan Mojokerto Maju, Adil dan Makmur akan terwujud. Ia juga meyakini kedua putra Kiai Asep, yakni Gus Barra akan terpilih menjadi Bupati Mojokerto 2024, dan Muhammad Afif Zamroni (Gus Afif) akan sukses terpilih menjadi anggota dewan DPR RI di pemilu legislatif 2024. Bahkan DPP PAN siap mengeluarkan rekomendasi kepada Gus Barra untuk maju dalam Pilbup Mojokerto 2024.

Baca juga  PAD Triwulan I 2024 Kota Mojokerto Naik 33 Persen

“Saya menganggap, Gus Barra sangat layak menjadi Bupati Mojokerto 2024 nanti. Jadi pengorbanan Kiai Asep (kepada PAN) tidak terhitung. Tapi kita juga harus keluar keringat. Harapan saya semua berjuang,” tegasnya.

Sementara itu Gus Barra, dalam kegiatan itu mengajak semua untuk realistis menghadapi 2024 dengan mempersiapkan berbagai perangkat.

“Dalam pandangan saya, menghadapi Pemilu 2024 harus siap berjuang, baik dalam kondisi lapang atau kondisi yang sangat berat. Karena kita harus realistis. Jadi apapun pendukung kemenangan itu harus kita persiapkan,” tegasnya.

Sementara itu Kiai Asep mendoakan semua Bacaleg PAN, baik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Mojokerto akan sukses dalam pemilu legislatif 2024. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed