Peringati Hari Jantung, SD Muhammadiyah 24 Belajar Anatomi di FK UMS

Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya melaksanakan Kegiatan Tengah Semester (KTS) dengan Outing Class di Laboratorium Anatomi Fakultas Kedokteran (FK) Kampus Sejuta Inovasi Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia atau World Heart Day pada tanggal 29 September. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit jantung dan tindakan pencegahan untuk mengelola penyakit kardiovaskular.

Ustadzah Dewi Suwaibah, S.Pd Wali Kelas 5 Filantropi Sekaligus Koorditor Kelas 5 Sekolah Karakter SDM 24 menyampaikan, KTS dengan Outing Class di Laboratorium Fakultas Kedokteran Kampus Sejuta Inovasi Universitas Muhammadiyah Surabaya mengambil tema “Kenali Jantung Sehatmu, Sayangi Hidupmu”.

“Anak-anak Kelas 5 yang berjumlah 76 siswa, belajar bersama dengan mengenal lebih jauh tentang organ jantung, sistem peredaran darah pada manusia serta kebiasaan-kebiasaan baik yang dapat dilakukan agar jantung tetap sehat,” tuturnya.

Baca juga  Yayasan Masjid Raudlatul Jannah Beri Reward 10 Umrah ke Guru dan Pegawai Sekolah

Selain itu anak-anak juga dapat mengamati organ-organ manusia secara langsung di Laboratorium Anatomi Fakultas Kedokteran. Dia berharap, dengan pembelajaran diluar kelas (Outing Class) ini dapat memberikan pengalaman bermakna. “Sehingga anak-anak dapat lebih memahami terkait organ-organ pada manusia, khususnya jantung, serta dapat lebih menjaga kesehatan. Selanjutnya Anak-anak mengerjakan worksheet yang berisi pertanyaan terkait poin-poin yang sudah dipelajari dengan penuh semangat dan riang gembira,” tegasnya. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed