KBTK Taruna Prima Syukuran Berhasil Borong Juara Lomba Drumband KONI Surabaya

KBTK Taruna Prima Rungkut, Surabaya menggelar syukuran pada Ahad (7/1). Syukuran ini digelar atas capaian prestasi yang baru saja diraih. Yakni memborong juara di lomba drumband KONI Surabaya belum lama ini. Diantaranya,
Juara 1 drumband terbaik konser tingkat pemula. Kemudian juara 2 best costum. Juara 3 field commander dan juara 3 terbaik drum mayoret.

“Alhamdulillah ini prestasi luar biasa. Surprise sekali,” ungkap Ketua Yayasan ACSC KBTK Taruna Prima, Ardhanari Venus penuh syukur.

Bahkan, Ardhanari yakin bahwa anak-anak KBTK Taruna punya rasa berjuang yang luar biasa. “Wani seperti Arek Suroboyo. Semangatnya luar biasa,” sambungnya.

Diakuinya bahwa tiga tahun ini drumband KBTK Taruna sempat vakum karena pandemi. Yayasan pun berharap, dengan prestasi ini, siswa tambah semangat mengikuti kompetisi drumband lainnya. “Mudah-mudahan di tahun mendatang drumband TK Taruna bisa tetap eksis dan muridnya bertambah,” harap Ardhanari.

Baca juga  Serunya Meet and Greet Program Bilinggual Class Sekolah Karakter SDM 24 Surabaya

Jemmy Ronaldi, pelatih drumband KBTK Taruna Prima menuturkan, drumband sekarang sudah masuk dalam KONI. Artinya ada pembinaan atlit drumband. Untuk itulah, Jemmy ingin siswa KBTK Taruna Prima sejak dini dibina agar menjadi atlit drumband hingga nasional.
“Selama ini kita hanya show saja. Tapi sudah saatnya sekarang siswa ikut lomba.  Dan Alhamdulillah ternyata bisa juara,” ujarnya bangga.

Kepala KBTK Taruna Bunda Tiwi pun mengapresiasi para orang tua yang selalu mendukung anaknya latihan drumband. Berkat kerjasama semuanya, akhirnya siswa KBK Taruna mampu menyabet juara di KONI Surabaya.

“Luar biasa supportnya. Sekolah mengapresiasi ke mama. Semoga ke depan lebih baik lagi,” kata Bunda Tiwi.

Baca juga  Seminar Parenting Smamda Surabaya, Membangun Komunikasi Konstruktif di Era Digital

Mama Raska, salah satu wali siswa berharap, nantinya pihak sekolah tetap bisa mewadahi anak-anak yang memiliki bakat drumband. Meskipun nanti sudah jadi alumni, tapi siswa tetap bisa ikut latihan drumband.
“Jadi saya harap nanti ada klub drumband dari KBTK Taruna. Jadi ada yang mewadahi anak-anak untuk latihan,” pintanya. (Ag/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed