Tebarkan Kepedulian Semangat Ramadan, SD Al Falah Gelar Baksos

SD Al Falah Surabaya menggelar bakti sosial pada Rabu (3/4) di halaman sekolah. Kegiatan baksos ini bertemakan Tebarkan Kepedulian Dengan Semangat Ramadan. Istimewanya, pihak sekolah juga mengundang puluhan siswa kurang mampu yang berasal dari SD sekitar Al Falah.

Kepala SD Al Falah Surabaya Ustazah Yuni Wakhidah menuturkan, kegiatan ini merupakan program rutin saat Ramadan. Diantaranya Malam Bina Iman dan Takwa. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Al Falah Berbagi.

“Jadi tujuannya bagaimana kami menggiatkan ibadah di bulan Ramadan. Menumbuhkan cinta Ramadan. Kemudian meningkatkan kepedulian ke warga sekitar,” ungkapnya.

“Anak-anak ini kami ajak praktik sholat Idul Fitri dan menjalin silaturahim ke siswa sekolah ini,” sambubg Ustazah Yuni Wakhidah.

Pagi itu SD Al Falah SD mengundang murid SD Tunas Bangsa, SD Aisyah dan SD Dakwatul Hasanah. Masing-masing sekolah menghadirkan 10 anak kurang mampu. Totalnya 30 anak. Mereka juga mengikuti praktik sholat Idul Fitri bersama.

“Sebagai rasa terima kasih, kami juga membawakan bingkisan untuk siswa dan guru pendampingnya,” kata Ustazah Yuni.

Dijelaskan, untuk pengumpulan dana bakti sosial SD Al Falah ini, didapatkan dari siswa dan wali siswa. Sejak awal Ramadan, siswa sudah infak sukarela. Kemudian hasilnya diserahkan ke YDSF untuk disalurkan ke korban gempa Bawean. “Selama Ramadan, infak sedekah yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 86 juta,” terangnya.

Nia, siswa SD Al Falah mengaku senang ikut sholat Idul Fitri. Menurutnya acaranya rame dan banyak teman yang bukan dari Al Falah.
“Alhamdulillah tadi dapat temen baru. Namanya Putri,” ungkap Nia.

Muhammad, salah satu siswa dari SD Dakwatul mengucap syukur. Dia merasa senang. Selain bisa ikut praktik sholat, juga dapat bingkisan.
“Seneng ini dapat bingkisan. Terima kasih Al Falah,” ucapnya. (Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed