Pasien Covid-19 Meningkat, Tanda Kontak Dekat Masih Terjadi

Data pasien positif Corona, Covid-19, di Indonesia terus bertambah. Proses penularan Corona di masyarakat masih terus terjadi.

“Ini menandakan bahwa proses penularan masih berlangsung terus-menerus di tengah masyarakat kita,” kata juru bicara pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang disiarkan live di channel YouTube BNPB Indonesia, Jumat (27/3/2020).

Terjadi Penularan

Kondisi ini dimaknai bahwa ada kasus positif Covid-19 yang masih berada di tengah masyarakat. Selain itu, data peningkatan positif Corona itu menandakan kontak dekat masih terjadi.

“Berarti ada kontak dekat yang terjadi dengan kasus ini sehingga kemudian terjadi penularan dan kemudian memunculkan angka yang jadi sakit, inilah yang kemudian menjadi faktor utama dengan kaitan penambahan kasus dari hari ke hari,” ujarnya.

Baca juga  Meski Ada Resolusi DK PBB, Israel Laknatullah Masih Bombardir Gaza

Rapid Test

Untuk itu, Yuri kembali mengajak semua pihak untuk bersama-sama terlibat dalam memutus mata rantai penularan virus Corona. Langkahnya, pemerintah akan berusaha untuk menemukan kasus-kasus positif di masyarakat.

“Melalui penelusuran kontak dari kasus positif yang kita dapatkan di rumah sakit,” ucapnya.

Selain itu, cara kedua adalah rapid test atau pemeriksaan cepat. Tujuannya, melakukan screeningdi kelompok-kelompok masyarakat yang memiliki risiko tertular di pasien positif yang dirawat di RS. 01/ Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed