Inggris Mulai Latih Anjing Pelacak untuk Deteksi Corona

Pemerintah Inggris mulai melakukan uji coba mendeteksi dini virus corona pada manusia menggunakan anjing pelacak yang terlatih khusus, bahkan sebelum gejala muncul. Uji coba ini akan dimulai di London.

“Para peneliti berharap anjing-anjing terlatih ini dapat menentukan sebagai tindakan peringatan dini non-invasif baru yang potensial untuk mendeteksi corona di masa depan,” kata pemerintah Inggris pada hari Sabtu (16/5).

Setidaknya ada enam anjing terlatih yang disiapkan dan diberi nama ‘The Super Six’. Keenam anjing itu campuran Labradors dan Cocker Spaniel, dapat dilatih untuk mendeteksi corona dari sampel bau.

Penyakit pernafasan diketahui dapat mengubah bau badan anak laki-laki, menurut para peneliti, sehingga berharap anjing-anjing tersebut dapat mendeteksi virus seperti yang telah mereka lakukan dengan malaria.

Baca juga  PBNU: Serangan Iran ke Israel Bentuk Kemarahan Dunia

“Kami senang bahwa pemerintah telah memberi kami kesempatan untuk menunjukkan bahwa anjing dapat berperan dalam perang melawan Covid-19,” kata Dr. Claire Guest, CEO dan salah satu pendiri Anjing Deteksi Medis.

“Mereka memiliki potensi untuk membantu dengan menyaring orang dengan cepat, yang akan menjadi sangat penting ketika negara ini keluar dari penguncian,” ujarnya.
Para peneliti selama ini telah melatih anjing untuk mendeteksi bau berbagai penyakit pada manusia, seperti kanker, malaria, dan penyakit Parkinson.

“Kami yakin anjing kami akan dapat menemukan bau Covid-19 dan kami kemudian akan pindah ke tahap kedua untuk menguji mereka secara langsung, setelah itu kami berharap dapat bekerja dengan lembaga lain untuk melatih lebih banyak anjing,” Kata tamu.

Baca juga  Bismillah….Iran Mulai Serang Israel!

“Kami sangat bangga bahwa hidung seekor anjing dapat sekali lagi menyelamatkan banyak nyawa (manusia),” tambahnya. ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed