by

Nadjib Hamid Wafat, Sekjen MUI Amirsyah: Tiada Henti dari Medan Dakwah

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah meninggal dunia tokoh terbaik Muhammadiyah Nadjib Hamid, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur pada hari Jumat 09 April 2021, pukul 08.20 di Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo.

Mas Najib Hamid panggilan akrab telah kembali kepada sang pemilik dan pencipta Al Khalik untuk selamanya. Mas Nadjib Hamid sempat dirawat di RS Siti Khodijah Sepanjang Surabaya.

“Sejak subuh, Jumat (9/4/2021) kondisi saturasinya semakin menurun,” sebagaimana disampaikan oleh Suli Daim Ketua LHKP PWM Jawa Timur yang selama ini intens memantau kondisi Nadjib Hamid selama di rumah sakit.

Menurut sahabat dekat Tamhid Mashudi, Sekretaris PWM Jawa Timur jenazah Pak Nadjib Hamid dimandikan di di RS Siti Khodijah Sepanjang Surabaya. Kemudian dishalatkan di masjid al Badar kompleks PWM Jawa Timur.

Baca juga  Bupati Mojokerto Pantau Penyerahan BST di Kecamatan Gondang

“Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka jalan Ubi VI/27-A Wonokromo, Kota Surabaya. Kemudian dimakamkan di Paciran Lamongan”, jelas Tamhid Mashudi.

Nadjib Hamid lahir di Paciran, Lamongan pada tanggal 17 Desember 1964. Ia anak pertama dari sembilan bersaudara pasangan dari H Abdul Hamid dan Hj Kholifah. Ia dibesarkan di lingkungan pondok pesantren Modern Muhammadiyah Paciran, Lamongan.

AKTIVIS

Tokoh PP Muhammadiyah, Amirsyah Tambunan mengenang sosok almarhum sebagai aktifis sejak aktif di Pemuda Muhammadiyah dan tiada henti dari medan dakwah. Saat ini Nadjib Hamid menjadi Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur .

“Dikenal sebagai penulis yang produktif. Tulisannya banyak dimuat di berbagai media. Ia pemimpin umum majalah Matan dan sebagai pengarah PWMU.CO media milik PWM Jawa Timur.
Semoga almarhun mendapat tempat terbaik di hadapan Allah Swt. Selamat jalan orang baik yang telah menabur kebaikan di persyarikatan Muhammadiyah. Saya mengenang terakhiir lewat wa beliau,” ungkap Amirsyah yang juga Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed