by

Dirikan Partai Umat, Amien Rais Siap Menegakkan Keadilan

Mantan pendiri partai Amanat Nasional (PAN) Prof DR Amien Rais melaunching berdiri partai umat Kamis siang 17 Ramadhan 1442 H.
“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat pada 17 Ramadhan 1442 Hijriyah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi, bismillahirrahmanirrahim saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais yang merupakan ketua Majelis Syuro Partai Ummat tersebut, Kamis (29/4).

Sebagai partai baru, Amien Rais menyebut bersedia untuk bekerja melawan kezaliman di Indonesia. Selain itu, kata dia, Partai Ummat juga bersedia berkorban untuk menegakkan keadilan.

Baca juga  Sejahterakan Warga Surabaya, Wali Kota Surabaya Ajak Pegawainya Teladani Ajaran Nabi Muhammad SAW

“Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya insya Allah akan berjuang dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” ujarnya.

Walaupun begitu, ia sadar bahwa hal tersebut tidak mudah dilakukan. Untuk itu, Amien Rais menegaskan, perlu adanya kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan dari seluruh kader partai untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

“Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dan kehidupan nasional. Sehingga, kita tidak perlu cara-cara ekstraparlementer dan cara-cara ekstrakonstitusional,” katanya menjelaskan. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed