by

Forkopimda Mojokerto Gelar Diskusi Dengar Aspirasi Masyarakat Dawarblandong

Forkopimda Mojokerto di antaranya Bupati Ikfina Fahmawati, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, Dandim 0815 Letkol Inf. Beni Asman, Camat Dawarblandong Norman Handito, Kepala OPD, Muspika Dawarblandong, serta tokoh masyarakat, menghadiri giat diskusi Candimas (Cangkrukan Diskusi Kamtibmas) dengan tema “Merajut Sinergitas di Masa Pandemi”, Kamis (22/7) sore lalu di Pendopo Kecamatan Dawarblandong. Candimas sendiri merupakan wadah untuk menyampaikan uneg-uneg atas masalah yang ada di desa, untuk disampaikan kepada yang berwenang.

Kapolresta Mojokerto mengimbau agar babinsa, kamtibmas dan tokoh masyarakat bisa melakukan monitor dan melakukan pengamanan desa. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Situasi dan kondisi pandemi ini menjadi PR buat kita semua. Perlu kerjasama dalam meningkatkan kewaspadaan. Saya mohon apa yang sudah menjadi kebijakan Pemerintah, agar disampaikan kepada masyarakat dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Apalagi saat ini kita dalam masa pandemi Covid-19,” ungkap Kapolresta Mojokerto.

Baca juga  Pemkot Surabaya Buka 8 Taman Kota dengan Prokes Ketat

Sedangkan Dandim 0815 berpesan kepada para pemuda, tokoh masyarakat dan tentunya kepala desa, agar membantu Pemerintah dalam sosialisasi berbagai informasi terkait pandemi Covid-19.

“Tolong para pemuda, kepala desa dan tokoh masyarakat agar bisa menyampaikan pada masyarakat, apa saja yang harus kita ketahui mengenai pandemi ini. Misalnya PPKM dan program vaksinasi Pemerintah,” tegas Dandim 0815.

Terkait PPKM level 4 di Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina Fahmawati pada kegiatan Candimas ini turut mengajak masyarakat Dawarblandong, agar lebih sadar dalam menjaga diri dengan selalu mematuhi prokes terutama bermasker.

“Saya minta tolong kepada masyarakat yang mungkin belum paham dengan situasi pandemi, bisa bertanya kepada sumber yang tepat. Mohon betul-betul jalankan prokes utamanya bermasker. Sebab hidung dan mulut, merupakan gerbang utama masuknya virus ke tubuh,” ajak Bupati Ikfina.

Baca juga  Sabet 10 Penghargaan Proklim, Surabaya Jadi Kota Ternyaman di Indonesia

Acara ditutup dengan penyerahan masker, hand sanitizer dan APD kepada kamtibmas, babinsa, dan kepala desa oleh Forkopimda. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed