Sinergitas TNI-POLRI dan Dinas Terkait Bantu Evakuasi Tanah Longsor di Pacet Mojokerto

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto khususnya di Kecamatan Pacet, Selasa (18/01) sore, mengakibatkan bencana alam tanah longsor di jalur penghubung Pacet ke Trawas di Dusun Mligi Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.

Polsek Pacet bekerjasama dengan Koramil 0815/16 Pacet dan Dinas terkait serta dengan dibantu para relawan melaksanakan pembersihan material tanah longsor yang menutupi badan jalan. Kapolsek Pacet AKP Amat memimpin pelaksanaan evakuasi tersebut.

“Tingginya intensitas hujan yang turun menyebabkan adanya tanah longsor sehingga akses jalan tidak dapat dilewati karena tertutup material longsor. Mengingat banyaknya material tanah longsor, kami berkoordinasi dengan Koramil dan Dinas terkait serta dibantu para relawan, saling bahu membahu membersihkan material tanah longsor tersebut,” ungkap Kapolsek.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

“Dan Alhamdulillah evakuasi telah berhasil kami lakukan, akses jalan sudah dapat dilalui lagi. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati saat melewati jalan yang rawan adanya tanah longsor,” tambahnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed