by

Peringati Hari Bumi, Bold Riders Mojokerto Bersama CM Coffee Berbagi Takjil

Dalam rangka memperingati Hari Bumi, anggota Bold Riders Mojokerto bersama CM Coffee bagi-bagi takjil di Jalan Desa Kalem, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (23/4/2022). Takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan tidak menggunakan kantong plastik sebagai bentuk kampanye “Save Earth”.

Sejumlah komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Mojokerto yaitu YNCI, MOR15, HPCI, SFMC, HCM, KCI dan GENESIS turut memeriahkan acara ini. Meski di tengah guyuran hujan, mereka tetap semangat membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada setiap tanggal 22 April. Selain memperingati Hari Bumi, kegiatan tersebut sebagai bentuk mengkampanyekan “Save Earth”. Yakin menjaga bumi dengan menghemat listrik atau energi.

Penggunaan kemasan plastik, menanam pohon dan merawatnya, menggunakan barang-barang yang bisa didaur ulang. Sehingga berbagi takjil untuk pengguna jalan tersebut dilakukan dengan tidak menggunakan kantong plastik.

Baca juga  Innalillahi, Kecelakan Bus di Tol Mojokerto, 12 Orang Meninggal Dunia
Bold Riders Mojokerto bersama CM Coffee bagi-bagi takjil

PIC Bold Riders Mojokerto, Ardhi Prabowo mengapresiasi kegiatan kali ini. “Sangat unik sekali. Dimana komunitas yang tergabung dalam Bold Riders Mojokerto membagikan takjil tidak menggunakan kantong plastik karena memperingati Hari Bumi,” ungkapnya.

Masih kata Ardhi, komunitas saat ini sudah kembali ke kewajiban dari tugas komunitas yang sempat hilang karena tertutup oleh euforia. Dan tugas sebenarnya dari komunitas yaitu sebagai duta wisata, menjaga alam, lingkungan dan peduli ke masyarakat.

Marketing Officer CM Coffee, Bunda Erny mengaku, salut dengan acara yang digelar oleh Bold Riders Mojokerto yakni berbagi takjil bareng komunitas motor Mojokerto, bergandengan tangan dengan CM Coffee Tepi Sawah di bulan Ramadan.

Baca juga  SMA Al Muslim Launching 4 Buku Karya Guru dan Siswa

“Lebih-lebih dalam packingnya tidak menggunakan plastik yang tidak ramah lingkungan. Bersahabat dengan alam dan ramah lingkungan akan mampu memberi nilai lebih dalam upaya menjaga kelestarian bumi. Salut Bold Riders Mojokerto,” tegasnya.

Ketua MOR15 (Mojokerto R15), Omentz mengatakan hal yang sama. “Kegiatan kali ini sangat bagus dan sangat memotivasi. Bertepatan dengan Hari Bumi, kami yang tergabung dalam Bold Rider Mojokerto mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil tidak memakai bungkus plastik,” tuturnya.

Namun menggunakan bahan yang mudah terurai yaitu kantong dari kertas. Dengan harapan, lanjut Omentz, bumi tetap sehat, udara tetap sehat agar anak cucu bisa menikmatianya karena bumi adalah rumah kita. Ia meminta agar semua bersama menyembuhkan dunia dan membuatnya lebih baik daripada kemarin.

Baca juga  Kongres Pergunu akan Digelar 26-28 Mei 2022 di Mojokerto, Dihadiri Mahfud MD Hingga Gus Miftah

Sementara itu, Ketua Umum KCI mojokerto, M Andry Mustofa Saputra menambahkan, kegiatan pada bukan Ramadan kali ini sangat istimewa. “Di samping berbuka puasa bersama dengan anggota Bold Rider Mojokerto kolaborasi bareng CM Coffee Dlanggu,” tambahnya.

Bold Rider Mojokerto juga bersama-sama mengadakan kegiatan berbagai takjil yang dikemas tidak menggunakan kantong plastik karena memperingati Hari Bumi se-Dunia. Selain komunitas sebagai pelopor berkendara yang baik, komunitas motor juga menjadi duta wisata dan peduli masyarakat serta terhadap lingkungan sekitar. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed