Baksos Drive Thru Al Muslim, Bagikan Ribuan Paket Sembako & Uang Saku

Yayasan Al Muslim menggelar bakti sosial peduli anak yatim dan dhuafa secara drive thru pada Sabtu (15/4) di halaman sekolah Al Muslim Jalan Wadungasri, Sidoarjo.

Baksos yang rutin digelar di akhir Ramadhan tersebut sangat membantu anak yatim dan warga dhuafa sekitar.  Total ada 1343 paket yang dibagikan. Diantaranya 968 paket untuk kaum dhuafa dan 375 paket untuk anak yatim.

Sebut saja Zainab. Warga Wadungasri ini merasa diperhatikan Al Muslim. Dia mengakui jika uangnya kadang tak cukup untuk makan. “Alhamdulillah diperhatikan Al Muslim. Saya sangat bersyukur,” ungkap Zainab yang jadi sehari-hari jadi buruh cuci.

Ketua Pelaksana Baksos, Ustazah Jiwanti Mahmudah, mengatakan bahwa dalam ribuan paket sembako dhuafa itu berisi gula minyak goreng 1Kg, beras 5Kg dan mi instan 3 bungkus serta uang saku lebaran. Sementara untuk Yatim ada paket bingkisan snack.

“Uang sakunya Rp 60 ribu,” katanya.

Ustazah Jiwanti mengaku jika baksos drive thru digelar rutin sejak pandemi lalu. Jumlah paketnya juga terus meningkat. Begitu juga dengan penerimanya. Mulai dari  warga Tambak Oso, Tambak Sumo, Wadungasri, Panjungan, Kedongan, Gunung Anyar, Tambak Rejo, Kundi, Mbrebek, Rungkut Menanggal, Tropodo, Kepuh Kiriman, Tambak Bulak, Tambak Sari, Nipah dan karyawan Al Muslim.

Ustazah Jiwanti juga bersyukur lantaran antusias dari wali siswa sangat tinggi untuk berdonasi. “Alhamdulillah donasi wali murid terkumpul Rp 47.800.000,” jelasnya.

Diharapkan dengan kegiatan baksos ini, pihak Al Muslim senantiasa mengajarkan ke siswa mengenai makna berbagi di momen Ramadhan. Sehingga siswa bisa menerapkannga. “Dan juga bisa memberi kebermanfaatan untuk  masyarakat,” terang Ustazah Jiwanti. Bg

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed